Notification

×

Iklan

Iklan

Pasien Suspect DBD Makin Bertambah di Puskesmas Muara Siberut

19 September 2018 | 11.07 WIB Last Updated 2018-09-19T04:07:50Z


Mentawai - Meski himbauan gotong royong untuk membersihkan lingkungan disekitar rumah oleh Pemerintah Kecamatan Siberut Selatan, pasien suspect demam DBD makin bertambah banyak di rawat inap di Puskesmas Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan, Kepulauan Mentawai. 

Setelah sebelumnya beberapa pelajar asrama Pesantren Islamic Center dan Yayasan Yos Sudarso serta warga yang menjadi pasien rawat inap, kini bertambah 4 orang pelajar asrama Yayasan Yos Sudarso dirawat di ruang rawat inap Puskesmas Muara Siberut. 

Dokter Jaga Puskesmas Muara Siberut, dr. Zulia Reveni mengatakan, kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (18/9), pasien suspect demam DBD yang saat ini dirawat adalah, Febi (14) dan Linggai (14) mereka duduk di kelas 2 SMP asal Desa Sotboyak, Pulau Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara. Sementara Klementina (14) asal Desa Matotonan Kelas 3 SMP dan Nurhidayah (14) asal Desa Madobak duduk di kelas 2 SMP Yayasan Yos Sudarso.

“Saat ini seluruh keluarga pasien datang menjenguk anak anak asrama di Puskesmas. Mereka tambah veni, rata rata sudah menjalani rawat inap selama 4 hari di Puskesmas. Mudah mudahan dalam waktu dekat kalau tidak kendala yang berarti, mereka sudah bisa kembali aktifitas di asrama," simpulnya. (Rz)
×
Kaba Nan Baru Update