Notification

×

Iklan

Iklan

Ponpes Darul Ulum Butuh Bantuan

17 September 2018 | 07.57 WIB Last Updated 2018-11-17T06:54:50Z



Tanah Datar -- Pondok Pesantren Darul Ulum Padang Magek, Tanah Datar, Sumbar, didirikan Alm Tk Salim Malin Kuning tahun 1942 berupa pengajian surau mengaji kitab kuning.

Santri yang menimba Ilmu agama di pesantren ini, antara lain berasal dari Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Solok, Kota Sawahlunto, Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Dharmasraya, dan Kabupaten Tanah Datar sendiri. Mereka tidak dipungut biaya. Kecuali berupa iyuran yang diputus musyawarah santri sendiri, untuk keperluan kelangsungan belajar mengajar di pondok.

Pada tahun-tahun terakhir ini jumlah santri semakin banyak. Hingga kini  santri laki laki dan perempuan sekitar 300 orang. Tempat tinggal santri menjadi sempit. Tempat yang tersedia tidak memadai lagi. Untuk itu perlu ditambah bangunan sederhana sebagai solusinya.



Alhamdulillah berkat bantuan kaum muslimin dan muslimat sebelumnya, kini asrama dan ruang tahfiz sudah hampir rampung. Tinggal mencor lantai dua. Namun pengerjaan itu, masih butuh biaya. Pengurus berharap segera rampung dalam waktu dekat, hingga bisa dimanfaatkan. 

Drs.H. Syahyuti Abas dan Tk Jakfar Imam Mudo, yang kini mengurus pesantren ini,  mohon sangat  kepada  kaum muslimin dan muslimat dimana saja berada, yang berniat berimfak, bersedekah dlsb untuk  dapat mengirimkan bantuan ke: No Rek. 5416-01-003692-53-9 Bank BRI Unit Batusangkar a/n. Pesantren Darul Ulum Padang Magek. 

Sumbangan Bapak dan Ibu, Saudara juga bisa diantar langsung ke alamat di Jorong Guguak Gadang, Padang Magek, Tanah Datar, Sumbar. Jika sumbangan Bapak dan Ibu perlu  dijemput, mohon  hubungi Bapak Syahyuti Abas di nomor 081267617618. Tk Jakfar 081267917016.    (hp/put)
×
Kaba Nan Baru Update