Notification

×

Iklan

Iklan

Primer : Kelengkapan Sarpras Kunci Keberhasilan Latihan

20 September 2018 | 17.14 WIB Last Updated 2018-09-20T10:14:51Z
Ketua PSSI Kota Padangpanjang, Primer


Padangpanjang -- Memboyong medali emas di ajang Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) mendatang, merupakan satu keinginan kabupaten dan kota yang ikut berkompetisi. Untuk sebuah pencapaian cemerlang itu, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesi (PSSI) Padangpanjang,  terus menggenjot kemampuan atlit sekaligus kebut persiapan dan latihan intensif. Kamis (20/9).

Ketua PSSI Kota Padangpanjang, Primer, optimis dengan memasang target meraih medali pada Porprov ini. Hal ini dikatakannya setelah melalui proses penjaringan pemain dari 90 pemain  telah mengerucut menjadi 20 yang akan turun di laga Porprov mendatang.

“Keberhasilan dari sebuah latihan tak terlepas dari kelengkapan sarana dan prasarana (sarpras) latihan. Pasalnya, tanpa didukung sarpras program latihan tidak akan tercapai. Untuk Padangpanjang saat ini, kita terus berupaya melengkapi sarpras dan kebutuhan latihan atlet dalam mengikuti latihan,” sebut Primer.     

Sementara itu, guna mencapai kemampuan masksimal pemain, Primer menegaskan, pengurus dan pelatih telah membuat program latihan berjangka. Tidak hanya meningkatkan kualitas individu, namun juga mendongkrak koordinasi antar individu masing-masing pemain. “Saat ini kita memiliki 20 pemain yang akan turun di arena Porprov,” ujar Primer.

Foto Tim Sepakbola Padangpanjang: Yogi(g), Hafiz(g). Pemain Belakang, Hawari, Ibnu, Rahmat, Yerlan, Ivan, Ari Pratama. Tengah, Uki, David, Riyal, Rahmad, Toni, Ary kurniawan, dan untuk depan, Uncu Fauzan,M Didi,Reva, Reza, Adit, Andi Ryaldi.


Sementara Pelatih Kepala Tim, Riki Tando mengatakan, untuk menjadikan sebuah tim yang kuat tentunya tidak terlepas dari sebuah kesiapan tim untuk mengahdapi  kompetisi. Artinya, menyonsong sebuah pertandingan besar tim benar benar  matang dan siap secara mental dan fisik. Untuk mengwujutkan semua itu harus mempersiapkan faktor-faktor pendukungnya.

“ Saat ini, tim sepakbola Padangpanjang sudah mulai berlatih intensif sesuai program latihan. Kedepannya, kita juga akan melakukan uji laga ke sejumlah daerah sebagai ajang evaluasi tim,” sebut Riki Tando.

Ketika ditanyakan kelayakkan dan kesiapan atlet yang akan diturunkan di ajang porprov, Riki Tando menjelaskan, sesuai komitmen disepakati bersama pengurus, atlet lokal merupakan harga mati yang akan bergabung di tim sepakbola. “ Ya, hingga saat ini kita belum melakukan perekrutan atlet dari luar. Namun, saya optimis potensi dan kualitas atlet sepakbola Padangpanjang saat ini tidak diragukan lagi bahkan Padangpanjang akan menjadi lawan tangguh diporprov mendatang,” sebut Riki Tando.

Skuat tim saat ini,  Riki Tando membeberkan akan di isi oleh Erlan, Riyal, Yogi(g), Rahmat, Yuki, Adit, Ibnu, Hawari, Fan, Uncu, yang merupaka atlet yang memiliki pengalaman dan telah berprestasi disejumlah kompetisi tingkat lokal maupun nasional. “Insyaallah  Porprov akan menjadi ajang pembuktian bagi Padangpanjang,” sebut Riki Tando. (P)


         


×
Kaba Nan Baru Update