Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Walikota Yang Baru Dilantik Ini Nyatakan Dukung Jokowi

09 Oktober 2018 | 19.15 WIB Last Updated 2022-01-11T09:54:16Z
Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih Kota Padang Panjang dan Kota Pariaman oleh Gubernur Sumbar, Selasa (09/10) di Aula Gubernuran ( foto : istimewa)

Padang -- Sesaat usai dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat, dua orang Wali Kota yakni Fadly Amran yang merupakan Wali Kota Padang Panjang dan Genius Umar yang merupakan Wali Kota Pariaman menyatakan sikap mendukung Joko Widodo untuk kembali menjabat sebagai Presiden RI periode kedua.

Walikota terpilih Kota Padang Panjang Fadli Amran menambahkan bahwa untuk jangka panjang ia bersama Wakil Walikota akan melakukan revitalisasi terhadap aset-aset yang ada di Kota Padang Panjang saat ini.

"Kedepannya kita akan melakukan revitalisasi aset dan memberdayakan program sudah ada yang menyentuh langsung masyarakat," ujar Fadli Amran kepada awak media usai pelantikan di aula kantor Gubernur Sumbar, Selasa (9/10/2018).

Selain mengungkapkan program kerja  kedepan, ia juga berbicara soal Prilpres 2019 mendatang. Menurutnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) layak memimpin Indonesia untuk periode selanjutnya.

"Saya secara pribadi memang dari dulu  pro Jokowi, mudah-mudahan ini bisa kita pertahankan. Ini juga pembelajaran bagi kita berdewasa dalam politik dengan menghargai pendapat satu sama lain," sebutnya.

Ia menilai bahwa pembangunan dimasa kepemimpinan Presiden Jokowi pembangunan lebih meningkat dan butuh satu periode lagi untuk membuktikan bahwa program tersebut memang bagus untuk masyarakat.

"Dukungan ini murni dari diri saya pribadi, tidak ada paksaan dari pihak manapun," sebutnya.

Sementara itu, Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan bahwa, ia sangat mengapresiasi 10 kepala daerah yang mendukung Jokowi untuk periode selanjutnya.

"Saya sangat mengapresiasi tindakan 10 kepala daerah yang telah menyatakan dukungan terhadap Jokowi," sebutnya.

Menurutnya, Kepala daerah berada dalam satu sistim pemerintahan secara nasional. Segala kebijakan nasional harus disingkronkan ini agar pembangunan di daerah cepat selesai.

"Ya pemerintah daerah harus sejalan dengan program nasional," sebutnya.

(Sumber: Covesia.com )

×
Kaba Nan Baru Update