Notification

×

Iklan

Iklan

Operasi Zebra Singgalang 2018 di Kota Padangpanjang Akan Dimulai 30 Oktober

18 Oktober 2018 | 20.55 WIB Last Updated 2018-10-18T13:55:43Z


Padangpanjang – Tingkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Padangpanjang menggelar rapat koordinasi Operasi Zebra Singgalang tahun 2018, di Aula Bhayangkara Endra Dharmalaksana, Kamis (18/10).   

Pada rapat tersebut, Kapolres Padangpanjang AKBP. Cepi Noval, SIK melalui Kasat Lantas IPTU. Bezaliel Mendrofa, SH menyampaikan kepada Pasbana.com, operasi Zebra Singgalang untuk Wilayah hukum Polres Padangpanjang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober hingga 12 November mendatang.

"Operasi ini akan kita fokuskan kepada kendaraan penumpang umum yang tidak layak jalan dan tidak lengkap administrasinya, selain itu sasaran prioritas juga bagi pelanggaran kasat mata, seperti tidak menggunakan helm dan tidak melengkapi fisik kendaraan, seperti STNK dan SIM,” sebut Mendrofa.

Mendrofa menambahkan, di operasi zebra kali ini, pihaknya juga telah memetakan daerah rawan macet dan rawan kecelakaan. Rawan macet menurutnya, mulai dari Lembah Anai hingga Koto Baru, sementara untuk wilayah rawan kecelakaan yakni pendakian Pasar Rabaa dan Kelok Sikumbang.

“Kita ingin semua pengguna jalan yang melintasi Wilayah hukum Polres Padangpanjang dapat lebih tertib dan mematuhi seluruh aturan yang ada, serta melengkapi surat-surat kendaraan,” himbau Mendrofa.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA diwakili Plt. Asisten 1 Bidang Pemerintahan Drs. Maiharman yang turut hadir menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan Operasi Zebra Singgalang 2018 ini.

"Kami dari Pemko Padangpanjang sangat mendukung giat ini, kita harap giat ini dapat berjalan dengan lancar dan angka pelanggaran dan kecelakaan di Kota Padangpanjang dan sekitarnya berkurang," jelas Maiharman sembari mengharapkan pengguna jalan khususnya masyarakat Kota Padangpanjang dapat lebih mentaati aturan demi keselamatan bersama. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update