Notification

×

Iklan

Iklan

Grand Final Kejurda IMI Sumbar Digelar Di Padangpanjang

09 Desember 2018 | 21.01 WIB Last Updated 2018-12-09T14:01:13Z


Padangpanjang – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Drs. Nasrul Abit buka secara resmi Grand final Kejuaran Daerah (Kejurda) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumbar yang dilaksanakan di Sirkuit Terminal Bukit Surungan, Kota Padangpanjang, Minggu (9/12).

Nasrul mengatakan, kegiatan ini guna menunjukkan bakat dari pemuda yang minat akan olahraga balap, sekaligus mencari atlet handal untuk mewakili kejuaraan PON yang akan dilaksanakan di Papua nanti.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan nilai positif bagi pemuda Sumbar, disini mereka bisa menunjukkan dan menampilkan yang terbaik untuk daerah dan club masing-masing, sehingga nantinya dapat mewakili Sumbar di ajang PON di Papua," sebut Nasrul.

Nasrul juga mengatakan, bahwa pihaknya akan menyiapkan lintasan sirkuit permanen yang bisa dimanfaatkan oleh para pembalap. “Insha Allah kita akan menyiapkan lintasan sirkuit permanen yang dapat dimanfaatkan oleh para pembalap,” paparnya.



Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Padangpanjang Drs. Asrul menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini, serta telah dipercayainya Kota Padangpanjang menjadi tempat pelaksana kegiatan ini. 

"Kami bahagia atas dilaksanakannya kegiatan ini, tidak hanya untuk menyalurkan bakat para pemuda pecinta roadrice, tetapi juga dapat memberi manfaat untuk masyarakat Padangpanjang," jelas Asrul.

Asrul juga mengatakan, bahwa pihaknya siap mendukung dan melaksanakan apapun event yang akan dilaksanakan di Kota Padangpanjang ini "Apapun event yang akan dilaksanakan di Padangpanjang, kami siap melaksanakannya, dan kegiatan seperti ini perlu dipertahankan setiap tahunnya," tegas Asrul.

Sementara itu, Ketua Umum IMI Sumbar Defri Nasli, SH, M.Kn mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan idaman para generasi muda. Pihaknya turut mengucapkan terimakasih kepada Pemko yang telah memfasilitasi olahraga balap motor ini.

"Kami berharap, mudah-mudahan Kota Padangpanjang nanti ada lintasan sirkuit permanen sendiri seperti yang ada di Kota Sawahlunto. Dan kepada semua pembalap, saya ingatkan untuk dapat tampil dan main sebaik mungkin,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Padangpanjang menerima penghargaan dari Wagub sebagai bentuk kerjasama, sekaligus penandatanganan deklarasi pelopor keselamatan. Yang turut dihadiri Ketua DPRD Kota Padangpanjang Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, Ketua Koni Sumbar Syaiful, SH, M.Hum, Ketua Koni Padangpanjang Hendri JB, Kepala Dinas Perhubungan I Putu Venda S, STP, M.Si, dan Kasat Lantas Bezaliel Mendrofa, SH. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update