Notification

×

Iklan

Iklan

Ibu Indonesia Harus Jadi Agent Of Change Development

22 Desember 2018 | 19.28 WIB Last Updated 2018-12-22T12:28:56Z


Bukittinggi -  Pentingnya peran kaum ibu dalam membangun masa depan bangsa harus memiliki jiwa yang tangguh, inspiratif, kreatif dan inovatif. Ibu-Ibu Indonesia masa kini juga harus menjadi agen pelopor perubahan pembangunan (Agent Of Change Development).

Memajukan peran perempuan adalah komitmen Pemerintah Indonesia sejalan dengan komitmen Global Sustanaible Development Goal's (SSG's) dengan prinsip "No One left Behind." Artinya, Jangan sampai tertinggal dari segala bentuk perkembangan zaman. Hal ini dikatakan, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise saat hadiri Peringatan Hari Ibu Nasional Ke 90 di Kota Bukittinggi. Sabtu, (22/12)

Selain Rombongan Menteri PPPA dari Jakarta, Peringatan Hari Ibu yang berlangsung secara Nasional di Kota Bukittinggi juga dihadiri Muspika Provinsi Sumatera Barat, dan para Tamu Undangan dari seluruh Indonesia. Peringatan Hari Ibu ke 90 yang berlangsung di Lapangan Kantin, Bukittinggi dimeriahkan dengan beragam acara seperti, paduan suara, pemberian penghargaan, parade marching band serta pameran lukisan anak-anak penyandang disabilitas. 

Namun di situasi yang berbeda, tambah Yohana, saat ini banyak persoalan sosial yang menimpa kaum ibu atau perempuan, yang mana perempuan masih menjadi korban kekerasan, narkoba dan pornografi. Tentu hal-hal seperti ini harus diminimalisir agar tidak semakin bertambah jumlah korbannya. Cara yang efektif lanjut Yohana, tercipta komunikasi yang harmonis dalam kehidupan keluarga. 

Sementara itu Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, selain menyampaikan selamat memperingati Hari Ibu kepada seluruh Ibu-Ibu di Indonesia, dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Bukittinggi yang telah menyiapkan Peringatan Hari Ibu Nasional ke 90. 

Selain itu, Irwan mengatakan, selamat Hari Jadi Kota Bukittingi ke 234, Bukittinggi semakin hari semakin memukau dari segala aspek. Semoga Bukittinggi sebagai 'icon' kota wisata, semakin bertambah banyak wisatawan dari domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke objek-objek wisata yang dimiliki. (Rizky)
×
Kaba Nan Baru Update