Notification

×

Iklan

Iklan

Kuflet Mempersiapkan Pengkaderan Melalui Latihan Alam

02 Desember 2018 | 12.49 WIB Last Updated 2018-12-04T05:51:49Z

Padangpanjang- Komunitas Seni Kuflet Padangpanjang akan melakukan latihan alam pada 8-9 Desember 2018 di Kubu Nan Ampek, Batipuh Tanah Datar. Latihan alam diikuti oleh 13 orang anggota baru, 7 panitia dan 4 orang pemateri. 

Latihan alam merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan kuflet dan selalu dilakukan di tempat yang berbeda. Tema latihan alam ini Merajut Kekeluargaan bersama Alam, demikian tutur Ichsan Saputra saat dijumpai di Sekretariat Kuflet (1/12/2018).

"Dengan melakukan latihan alam ini, diharapkan dapat menimbulkan rasa kekeluargaan antar anggota baru dan anggota lama yang dilakukan di alam, sehingga terjalin keharmonisan di Komunitas Seni Kuflet", Ujar Dr. Sulaiman Juned, S.Sn., M.Sn selaku penasihat Kuflet.


Munawir ketua pelaksana memaparkan, " Materi latihan yang dilaksanakan selama dua hari diantara olah tubuh, olah vokal dan pernafasan, olah rasa dan sukma, meditasi, diskusi kepemimpinan dan sosialisasi AD/ART sekaligus melakukan pengukuhkan anggota baru".

Ansar salihin sebagai alumni dan pemateri menjelaskan, "Latihan alam untuk komunitas seni kuflet merupakan latihan dasar atau bagian dari pengkaderan anggota kuflet. Disinilah membentuk kepribadian dan karakter anggota kuflet untuk siap menjadi seniman yang terdidik dalam organisasi".


Soleha Hasanah Nasution mengatakan "melalui latihan alam anggota dapat mengenal diri,  mengendalikan diri antara rasa dan fikiran, peka terhadap alam, melatih konsentrasi dan meditasi. Banyak manfaat yang didapat dalam latihan alam ini. Kita akan sadar kesalahan kita pada masa lalu dan tahu bagaimana memperbaikinya untuk masa yang akan datang. Konsep latihan alam ini menyatukan kekuatan tubuh dengan psikologis manusia, itulah menjadi dasar seniman berkreatifitas seni" Jelasnya Ketua Umum Komunitas Seni Kuflet Padangpanjang. (Ril)
×
Kaba Nan Baru Update