Notification

×

Iklan

Iklan

Minggu Pagi, Api Menghanguskan Rumah dan Tempat Usaha di Baso

02 Desember 2018 | 14.51 WIB Last Updated 2018-12-02T07:51:43Z
Bangunan berupa rumah , pondok lesehan, dan bengkel hangus dilalap si jago merah di Baso-  Agam ( Dok. Foto Kaba12 )

Baso --- Kebakaran terjadi di Jorong Sungai Sariak Nagari Koto Tinggi Kecamatan Baso-  Agam pada hari Minggu,(2/12) sekitar pukul 06.00 WIB.

Api bergerak cepat menghanguskan 10 petak pondok lesehan, bengkel dan rumah milik Sukendra yang akrab dipanggil Suken,(38), serta rumah Editiawarman,(49).

Bangunan yang terbakar  ini merupakan kompleks kedai minum lesehan dan rumah yang  tak jauh di kawasan pemukiman yang cukup padat.

Dibutuhkan waktu tak kurang dari 2 jam untuk memadamkan api yang membakar bangunan . Sebanyak 5 unit armada mobil pemadam kebakaran dari Damkar Agam, Bukittinggi, Kota Payakumbuh dan 50 Kota ikut dalam pemadaman.

Menurut Camat Baso Suya Wendri, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, dan belum diketahui dari mana datangnya sumber api dalam kebakaran tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai lebih dari Rp.800 juta, karena selain rumah, pondok lesehan dan peralatan rumah tangga, juga ikut terbakar 1 unit mobil feroza, 3 unit sepeda motor, peralatan perbengkelan, peralatan rumah tangga dan alat-alat foto studio.

Dijelaskan Surya Wendri, kobaran api baru dapat dipadamkan oleh yang berjibaku memadamkan api.
( Ril)
×
Kaba Nan Baru Update