Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Pasama Buka Turnamen Babak Penyisihan Minangkabau Cup 2

07 Februari 2019 | 18.18 WIB Last Updated 2019-02-07T11:18:19Z


Pasaman - Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama, ST membuka Turnamen sepak Bola Babak Penyisihan Minangkabau Cup 2, 2018 di Gelora Tuanku Imam Bonjol, Kamis (07/02/2019).

Atos Pratama mengatakan, turnamen turnamen ini adalah sepakbola kolosal dan terbesar di Sumatera Barat, diman diikuti oleh 74 Kecamatan,19 Kabuaten/Kota, dan 5000 pemain dan 1200 official serta akan melaksanakan 180 pertandingan. 

"Pada babak penyisihan akan berlaga sebanyak 35 Kecamatan setelah lolos pada babak penyisihan yang dilakukan di masing-masing kabupaten/Kota di Sumatera Barat," jelas Atos Pratama.

Tambahnya, Group A ini diwakili oleh Tuan rumah Kecamatan Padang Gelugur, Kecamatan Pariaman Utara dari Kota Pariaman, Kecmatan Luhak dari 50 Kota, Kecamatan Tanjung Raya dari Agam dan Kecamatan Lembah Melintang dari Pasaman Barat.

"Selaku tuan rumah Pemerintah Pasaman mengimbau dan mengajak seluruh peserta maupun masyarakat Pasaman agar Aman, tertib dan sukses dengan semangat juang yang tinggi sampai turnamen  ini selesai dengan mempertontonkan permainan yang bagus dengan menjunjung tinggi sportifitas dan fair play," ungkapnya

Kepada wasit diharapkan untuk dapat melaksanakan setiap pertandingan berbuat dan bertindak dengan penuh disiplin, berlaku adil,  jujur dan menjunjung tinggi sportifitas dan fair play yang tinggi sesuai dengan aturan-aturan yang telah ditetapkan sehingga pertandingan dapat terselenggara dengan baik, tegas Atos Pratama 

Terakhir dari sambutannya mengharapkan kepada Asprov PSSI Sumatera Barat agar nantinya ada keterwakilan anak Pasaman untuk level Nasional yang sebelumnya sudah pernah mengharumkan nama Sumatera Barat dan memberikan bonus kepada pemain Padang Gelugur yang telah mencetak gol.

Hasil dari Babak Penyisihan Minangkabau Cup 2, pada pertandingan pertama antara Kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman melawan Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman dengan hasil akhir 1-0 buat kemenangan kecamatan Padang Gelugur, pertandingan kedua antara Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam melawan Kecamatan Luhak Kabupaten 50 Kota dengan hasil akhir  imbang (1-1). 

Dalam acara pembukaan turnamen ini dihadiri Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama, Asprov PSSI Sumatera Barat unsur Forkopimda, Kepala OPD, BUMN/BUMD dan Camat serta Wali Nagari. (Gani)
×
Kaba Nan Baru Update