Notification

×

Iklan

Iklan

TNI-Polri beserta Unsur Pemerintahan Silungkang Gelar Apel Pasukan PAM Pemilu 2019

23 Maret 2019 | 12.57 WIB Last Updated 2019-03-23T06:01:58Z

Sawahlunto - Menjelang persiapan Pemilu serentak 17 April mendatang, Polsek Muaro Kalaban, Polres Sawahlunto bersama Koramil 04/MKB Kodim 0310/SS menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka menghadapi pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Apel Polsek Muaro Kalaban, Sabtu (23/3) pukul 08.00 Pagi.

Kapolsek Muaro Kalaban, IPTU Usman Nurwidi mengatakan, Apel Gelar pasukan diadakan guna meningkatkan sinergitas TNI-Polri bersama komponen masyarakat lainnya dalam menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu serentak april mendatang.


"Apel pagi ini merupakan bentuk sinergitas Forkompimca silungkang beserta seluruh lini terkait. Hal ini dirasa perlu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat dalam tahun politik seperti sekarang", jelas Kapolsek.

Gelar Apel pagi ini diikuti Camat Silungkang Aholongan, Kepala KUA Silungkang, semua Kepala Desa sekecamatan silungkang, Jajaran Polsek Muaro Kalaban, Jajaran Koramil 04/MKB, Linmas sekecamatan silungkang, Panwascam serta KPPS silungkang.

Senada dengan Kapolsek, Danramil 04/MKB Kapten KAV. Hendra juga menyerukan hal yang sama kepada pasukan Apel Pagi ini. Menurut Danramil, kondusifnya keadaan diwilayah silungkang tidak akan bisa tercipta jika tidak ada andil dari seluruh komponen terkait.

"Yang perlu saya garis bawahi dalam amanat dari Menkopolhukam yang dibacakan Bapak Kapolsek tadi, adalah AGHT (Ancaman, Gangguan, Hambatan, Tantangan). AGHT ini tidak hanya dari dalam, tapi juga ada dari luar. Untuk itu mari bersama-sama Kita jaga. Didalam judul memang TNI-Polri, tapi tanpa dukungan bapak-bapak, komponen yang lain, kami tidak akan sanggup",  tegas Danramil.

Apel yang bertajuk "Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dengan komponen Bangsa lainnya, guna mewujudkan keamanan dalam Negri yang kondusif" ini ditutup dengan pengucapan komitmen untuk menjaga kedaaan kondusif oleh peserta Apel. (dyko)

Berikut video pengucapan komitmen untuk menjaga kedaaan kondusif oleh peserta Apel ;

×
Kaba Nan Baru Update