Notification

×

Iklan

Iklan

Wartawan Payakumbuh Studi Komparatif ke Batam

20 Maret 2019 | 17.23 WIB Last Updated 2019-03-20T10:23:09Z






Batam - Wartawan dari berbagai media yang bertugas di kota Payakumbuh bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Payakumbuh melakukan Studi Komparatif ke Pemerintah kota (Pemko) Batam Kepulauan Riau, Rabu (20-22/19). 

Rombongan berjumlah 52 orang wartawan, baik media cetak, televisi, radio dan media online yang bertugas di Kota Payakumbuh itu dipimpin langsung Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz didampingi Asisten I Amirul Dt.Kariang, Kepala Dinas Kominfo, Jhon Kenedi dan Kabid Kehumasan, Irwan Suhandi, serta sejumlah staf Kominfo, Humas Polres Payakumbuh dan Humas Kejaksaan Negeri Payakumbuh.

Kedatangan wartawan kota Payakumbuh diapresiasi Asisten Adum, Drs Zarefriadi. Mpd. Selanjutnya rombongan dibawa ke media center untuk menyaksikan sekilas profil Kota Batam, melalui website batam.go.id, Rabu (20/3) siang.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, saat membuka kegiatan studi komparatif, menyampaikan, kegiatan ini bagian dari proses belajar kami Pemko Payakumbuh ke kota Batam. Kota Batam jauh lebih maju dari kota Payakumbuh, karena itu kita juga punya impian yang sama bagaimana kampung kita (Payakumbuh-red) ini juga lebih maju kedepannya. 



“Saat ini Pemko Payakumbuh juga berinovasi untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan memberdayakan UKM. Dirinya langsung mempresentasikan hal-hal yang terkait dengan Randang Payakumbuh ini. Termasuk MOU antara Pemko Payakumbuh dengan Arab Saudi untuk eksport rendang sebagai pemenuhan kebutuhan konsumsi jemaah haji,” ujar Erwin.

Mengingat, kemitraan Pemko Payakumbuh dan awak media di Payakumbuh sudah terjalin harmonis dan profesional, pertanyaan maupun saran serta apresiasi bermunculan dari wartawan dan Diskominfo Payakumbuh dengan Pemko Batam, mulai dari pertanyaan umum sampai ke pertanyaan yang bersifat teknis, terkait kemitraan Pemko Batam dengan media, termasuk soal edaran Dewan Pers, yang dipertanyakan Kabid Kehumasan Irwan Suhandi.

Studi Komparatif ini berbuah manis setelah diakhiri dengan saling tukar cendra mata antara Pemko Payakumbuh dengan Pemko Batam. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update