Notification

×

Iklan

Iklan

Bawaslu Perlu Menjaga Kemitraan Dengan Media

06 April 2019 | 11.50 WIB Last Updated 2019-04-06T04:50:54Z

Payakumbuh - Badan Pengawas Pemiihan Umum (Bawaslu) kota Payakumbuh menggelar rapat fasilitasi, publikasi dan dokumentasi pengawasan Pemilu tahun 2019 bersama wartawan se-kota Payakumbuh, di balai room hotel Kolivera 3 Payakumbuh, Sabtu (6/4), dengan tema, “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Bawaslu kota Payakumbuh M. Khadafi didampingi  Suci Wildanis beserta jajaran Bawaslu, Divisi Hukum Bawaslu Sumbar Nurhaida Yetti. SH. MH, Komisi Penyiaran Daerah Sumbar dan wartawan se-kota Payakumbuh.

Ketua Bawaslu M. Khadafi saat membuka kegiatan ini, menekankan, Bawaslu perlu menjaga kemitraan dengan media. Karena
media aktif berkontribusi lewat pemberitaan, dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai.



“Kami mengharapkan kerjasama atau sinergitas yang baik bersama Bawaslu dan dari teman-teman wartawan. Dalam pemberitaan atau informasi yang terkait dengan Bawaslu, akan kami sampaikan dengan terbuka sesuai dengan kebutuhan dan undang-undang keterbukaan publik,” katanya.

Ditambahkan, Bawaslu ingin memastikan setiap tahapan Pemilu berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jalur yang ditetapkan Undang-Undang. Sebagai pengawas, diharapkan dapat membawa pemilu yang dilegitimasi oleh masyarakat.

“Kami dari Bawaslu siap berupaya maksimal dengan melaksanakan fungsi pengawasan dan pencegahan, apalagi melakukan penindakan dengan dugaan pelanggaran di Tahapan Pemilu 2019 di Kota Payakumbuh," tukas Khadafi. (BD)
×
Berita Terbaru Update