Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Money Politik serta 3C Jelang Pilpres dan Pileg, Warga TPL Adakan Patroli Rutin

07 April 2019 | 00.59 WIB Last Updated 2019-04-06T18:03:05Z
Ketua FKPM, Bhabinkamtibmas, Mubaligh, Rt dan Tokoh Masyarakat saat melakukan Patroli


Padang Panjang -- Guna menjaga ketertiban, keamanan serta Money Politik, jelang Pilpres dan Pileg 2019, pada 17 April 2019 mendatang, pemuda dan para tokoh masyarakat Kelurahan, Tanah Pak Lambiak (TPL), Kecamatan, Padang Panjang Timur, bersiap siaga menjaga kampung dengan mengusung tema "Giat FKPM Tantib Malam Minggu" bersama Bhabinkamtibmas, LPM, Rt, Karang Taruna dan Mubaligh setempat, Sabtu (6/4).

Ketua Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Syaril Taeng, mengatakan kegiatan ini akan kita lakukan secara rutin samapai terlaksananya pilpres dan pileg serentak yang tinggal menghitung hari. "Dengan terlaksananya kegiatan bersama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan kampung, kita berharap tidak ada oknum-oknum yang akan berbuat curang dengan berbagai macam cara untuk menciderai jalannya pilpres dan pileg pada tahun ini, serta mencegah terjadinya tindak kejahatan di lingkungan kita," jelas Syaril Taeng yang juga di dampingi para tokoh masyarakat Tanah Pak Lambiak.

Syaril Taeng juga menghimbau, kepada warga TPL khususnya, jangan pernah mau di suap apabila di iming-imingi dengan sejumlah uang untuk memilih salah satu pasangan calon Presiden dan Anggota DPRD pada saat pencoblosan mendatang dari orang-orang yang hanya mengharapkan kekuasaan semata, pilihlah calon Presiden dan Anggota Dewan sesuai dengan keyakinan kita, jangan mau di pengaruhi dan di hasung oleh orang-orang yang hanya ingin membeli kekuasaan semata namun tidak memikirkan kesejahteraan, kemakmuran masyarakat kedepannya.

Semantara itu, Bripka Rioldi Aswad selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanah Pak Lambiak dari Polsek Padang Panjang, mengatakan, kegitan rutin ini juga sebagai bentuk usaha dalam mencegah 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

"Maraknya kejahatan yang terjadi belakangan ini, selaku aparat penegak hukum kita bersama tokoh masyarakat dan pemuda mencoba untuk melakukan kegiatan rutin bersama dengan patroli keliling kampung setiap malamnya terutama pada malam minggu ini, semoga dengan terlaksananya kegiatan rutin ini daerah kita menjadi aman dan nyaman," jelas Rioldi.

Ustd Erianto selaku Muballigh didaerah setempat, menambahkan, mari kita jaga kesatuan dan kekompakan menjelang pilpres dan pileg pada tahun 2019, jangan sampai ada pihak-pihak yang di rugikan dalam proses pemilu ini, sebagai mana Allah mengatakan dalam Al-Quran bahwasannya kita sesama mukmin itu bersaudara, beda pilihan itu sah-sah saja namun persatuan harus terus kita jaga. Sehingga nantinya menghasilkan pemimpin yang taat kepada Allah dan Rosulnya.

Kegiatan malam dilakukan dengan di awali kumpul di Kantor Lurah Tanah Pak Lambiak dan kemudian berlanjut keliling kampung bersama, dengan menggunakan kendaraan roda dua dan berjalan kaki. (P)

×
Kaba Nan Baru Update