Notification

×

Iklan

Iklan

Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi, Kelurahan Silaing Atas Wakili Padangpanjang

09 Mei 2019 | 18.17 WIB Last Updated 2019-05-09T11:17:33Z

Padangpanjang – Tim Penilai perpustakaan tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali lakukan penilaian dengan kategori Perpustakaan Kelurahan, dimana untuk Kota Padangpanjang diwakili oleh Kelurahan Silaing Atas, Kamis (9/5).

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Padangpanjang, Alvi Sena, ST, MT, menyampaikan bahwa pihaknya mendapat dukungan dari Walikota Padangpanjang terkait pengembangan perpustakaan.

"Alhamdulillah saat ini Walikota Padangpanjang sangat konsen dengan perpustakaan, kita bersyukur mendapat dukungan yang luar biasa dari Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang bahkan dalam RPJMD nya, disetiap kelurahan dan taman baca itu dibantu setiap tahunnya," ucap Alvi Sena.

Alvi Sena mengatakan, bahwa pihaknya juga terus berusaha dan berbenah agar perpustakaan Kelurahan Silaing Atas dapat mewakili Provinsi Sumbar untuk melaju tingkat Nasional, dimana pada tahun lalu hanya mendapatkan harapan 2.

“Tahun ini kami sangat berharap bisa meraih juara 1, dan kami juga berharap Tim penilai dapat memberikan penilaian dengan sebaik-baiknya sesuai dengan yang telah dicantumkan,” ujar Alvi Sena.

Sementara itu, Perwakilan dari Tim Penilai Perpustakaan Tingkat Provinsi diwakili Kepala Bidang Deposit Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Sosy Findra, S.sos menjelaskan, bahwa Tim penilai Perpustakaan dari Provinsi Sumbar melaksanakan tugas untuk mengevaluasi perpustakaan tertentu untuk menyesuaikan data yang diterima.

"Di Sumbar terdapat 19 perwakilan pustaka yang kita nilai dalam perlombaan dan bagi yang menang nantinya akan kita utus ke tingkat nasional sebagai perwakilan dari Provinsi Sumbar" tambahnya.

Lebih lanjut Findra mengatakan bahwa pihaknya melihat pustaka di Padangpanjang sudah bagus. “Seperti halnya yang di katakan Kepala Dinas Perpustakaan tadi, mereka akan mengembangkan pustaka berbasis inklusi sosial dan pembuatan e katalog. kami sangat mendukung hal itu, semoga niat kota Padangpanjang menjadikan kota literasi dapat terwujud,” pungkasnya. (Del
×
Kaba Nan Baru Update