Notification

×

Iklan

Iklan

Manfaatkan Momen di Bulan Ramadhan, Jajaran TNI Kota Arang Gelar Buka Puasa Bersama

10 Mei 2019 | 22.24 WIB Last Updated 2019-05-10T15:43:00Z

Sawahlunto - Bulan Ramadhan 1440 H ditahun 2019 ini menjadi momen untuk mempererat jalinan silaturahmi bagi banyak umat muslim. Tidak terkecuali dengan jajaran TNI yang bertugas di Wilayah Kota Sawahlunto.

Pada hari kamis (9/5) sore kemaren, jajaran TNI beserta istri yang bertugas di Kota Arang itu memanfaatkan momen bulan Ramadhan ini dengan menggerlar acara buka puasa bersama di Koramil 01/Sawahlunto.

Buka puasa bersama Keluarga TNI Kota Sawahlunto tersebut dibuka dengan mendengarkan kultum oleh Danramil 01/Sawahlunto Mayor INF. Irwan Basukiono, S.Ag.

Dalam penyampaian kultumnya, Irwan mengatakan Bulan Ramadhan adalah bulan  diwajibkannya berpuasa Ramadhan  bagi orang-orang yang beriman, sebagaimana mewajiban berpuasa telah diwajibkan atas orang- orang sebelum kita (Q.S Al Baqarah ayat:183).

Irwan juga mengatakan Amal ibadah hamba Allah di Bulan Ramadhan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. "Sebagaimana Sabda Rasulullah SAW." Lauta'lamu ummati mafii ramadhoona latamannau anntaqunassanatukullaha Ramadhon" yang artinya sekiranya ummatku itu tau akan kebaikan/keutamaan yang terdapat di dalam bulan suci Ramadhan, tentu mereka akan bermohon kepada Allah untuk dijadikan sepanjang tahun menjadi bulan Ramadhan," jelasnya.

Usai mendengarkan kultum dari Danramil 01/Sawahlunto, acara dilanjutkan dengan berdo'a dan berbuka puasa sertai Sholat Maghrib bersama.

Setelah melaksanakan sholat berjamaah, anggota TNI yang hadir melanjutkan dengan makan malam bersama. Danramil 04/MKB Kapten Suryanto dan Danramil 05/Talawi Kapten Kav. Hendra juga terlihat hadir dan membaur penuh keakraban bersama semua anggota TNI yang hadir.(dyko)
×
Kaba Nan Baru Update