Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Bukittinggi Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Singgalang 2019

21 Mei 2019 | 11.30 WIB Last Updated 2019-05-21T04:30:36Z

Bukittinggi - Untuk menjaga kondusifnya situasi keamanan dalam rangka Idul Fitri 1440 H, maka Polres Bukittinggi melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Singgalang Tahun 2019 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019, Selasa ( 21/5/2019) di Aula Mapolres Bukittinggi

Hadir dalam Rakor Lintas Sektoral tersebut yaitu Walikota Bukittinggi diwakili Kesbangpol Aldiasnur, Dandim 0304/Agam diwakili Pasiops Kapten Inf. Zaimal Candra, Bupati Agam diwakili Staf Sat Pol PP,  para pejabat utama Polres Bukittinggi, Kapolsek Sejajaran Polres Bukittinggi serta unsur instansi terkait.


Dalam sambutannya Kapolres Bukittinggi  Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik,MH melalui Wakapolres Kompol Sumintak, SH menjelaskan bahwa kegiatan Rapat Koordinasi Pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019 ini, merupakan agenda rutin tahunan dengan ops kemanusiaan  untuk memantapkan koordinasi dan kerjasama antar instansi terkait, serta melakukan evaluasi atas berbagai kendala dan kekurangan selama operasi tahun sebelumnya, sehingga pada tahun 2019 ini semakin baik dalam memberikan pengamanan, pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

Saat ini wilayah Polres Bukittinggi akan menyiapkan satu Posyan, lima Pospam dan lima Pos Pantau untuk mengantisipasi kemacetan yang merupakan jalur utama mudik lebaran ke Propinsi Riau dan Provinsi Sumut serta sebagai tempat tujuan utama wisata Wilayah Sumatera Barat. Tentunya menjadikan wilayah Kota Bukittinggi dan Agam Timur sebagai jalur yang sangat padat, serta rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.
Disisi lain, semakin tingginya pertambahan jumlah kendaraan yang tidak sebanding dengan pertambahan kapasitas jalan, tentunya juga akan berdampak terhadap peningkatan arus mudik dan arus balik lebaran.


Menyikapi hal tersebut, Polres Bukittinggi telah menyiapkan konsep pengamanan operasi terpusat dengan sandi Operasi Ketupat Singgalang 2019 yang dilaksanakan selama 13 hari, mulai dari tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan 10 Juni 2019.
Dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoran ini, Kabag Ops Polres Bukittinggi Kompol Arie Sulistyo Nugroho, SIK,MH memberikan paparan tentang gambaran situasi wilayah, dan dilanjutkan dengan Kasat Intelkam Iptu Boby Sandra, SH, selanjutnya rakor dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab untuk memperdalam pemahaman dalam rangka Ops Ketupat dimaksud oleh masing-masing stake holder. (*)
×
Kaba Nan Baru Update