Notification

×

Iklan

Iklan

SMP QU Padang Panjang Kembali Wisuda Hafiz dan Hafizah Al-Qur'an

03 Mei 2019 | 06.48 WIB Last Updated 2019-05-03T01:12:02Z

Padang Panjang -– Siswa-siswi kelas IX SMP QU Kota Padang Panjang pada hari Kamis 2 Mei 2019 diwisuda sebagai hafiz- hafizah al Quran dengan hafalan terbanyak hingga 15 Juz. Hafalan terbanyak dicapai oleh siswi kelas 9 atas nama Rafidah Adzakirah.

Kepala Sekolah SMP QU Kota Padang Panjang Nur Ahda Daimis, S.Pd  mengatakan, program hafiz al Quran ini merupakan kegiatan unggulan SMP QU  Padang Panjang. Dan tahun ini adalah kali ketiga SMP QU mencetak para Hafiz dan Hafizah .

Untuk lebih memantapkan  Program Unggulan Tahfiz Qur'an,  SMP QU juga meluncurkan program Intensif Camp Qur'an pada tahun 2019 ini. Dari Program IC Qur'an ini berhasil mengantarkan  siswi atas  nama  Hilwa Syahid, kelas 8 dengan hafalan  terbanyak yaitu  24 Juz.

“Kita berharap siswa SMP QU Padang Panjang tidak hanya sukses di bidang ilmu pengetahuan namun juga unggul dalam Tahfiz Qur'an sebagai dasar pembentukan anak yang berakhlakul karimah,” kata Kepala Sekolah, Nur Ahda.

Program yang telah digulirkan oleh SMP QU mendapat sambutan baik dari Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang, melalui program ini siswa mendapatkan bekal yang cukup untuk Keislamannya disamping kemampuan akademik.

Nur Ahda berharap kepada para wisudawan dan wisudawati,  yang hari ini telah menuntaskan Pendidikan, untuk tetap Istiqomah dan berinteraksi dengan Alquran.Mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari dan berakhlak mulia sesuai dengan Alquran.

" Menghafal Al-Quran itu butuh pengorbanan dan kesabaran, apalagi untuk menjaganya dan mengamalkannya, " pesannya.

Sekolah yang berlokasi di Sago Kelurahan Koto Katik - Kota Padang Panjang ini memiliki program pendidikan yang berkualitas. 

Program yang dilaksanakan oleh SMP-QU, antara lain ;
- Setoran tahfidz quran yang dilaksanakan setiap pagi dari Senin sampai dengan Kamis.
- Tasmik Qur'an sekali sebulan sebanyak 1/2 juz.
- Program Intensive Qur'an selama 3 bulan dengan target maksimal 20 juz.
-Extrakurikuler: sains club, karya ilmiah dan Seni
- Kegiatan sosial : aksi Palestina, bantuan bencana, pembagian takjil di Bulan Ramadhan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pembina Yayasan Cahaya Qur'an yang mengelola pendidikan SMP QU, Dr. Gusmaizal Syandri, M.Pd menyampaikan bahwa hadirnya SMP QU dengan program unggulan Tahfidzul Qur'an adalah bentuk sumbangsih para pendidik kepada masyarakat dalam mewujudkan generasi penerus yang beriman dan berkualitas.

Dan sekolah penghafal Al-Qur'an ini, untuk tahun ini dan selanjutnya hanya menerima anak didik putri. Hal ini bertujuan untuk lebih memfokuskan pada kualitas belajar siswa dan pencapaian hafalan Al-Qur'an.

SMP-QU  hadir sebagai oase dalam dunia pendidikan dengan membawa visi yaitu  mewujudkan generasi Qurani, cerdas dan mandiri.

" Kami siap membantu para orang tua yang putrinya diharapkan dapat menjadi anak yang berbakti kepada bangsa, agama dan orang tua sekaligus menjadi seorang Penghafal Al-Qur'an, silahkan sekolahkan putri-putrinya ke SMP QU, " pungkas Gusmaizal.( PB-01)
×
Kaba Nan Baru Update