Notification

×

Iklan

Iklan

SMPN 2 Padang Panjang "Berbagi Cinta untuk Palestina" Bersama Sjech Yusuf Mustafa Isa Al Bustanji

09 Mei 2019 | 11.30 WIB Last Updated 2019-05-09T06:36:03Z
Kepala Sekolah SMPN 2 Padang Panjang bersama Sjech Yusuf Mustafa Isa Al Bustanji saat penyerahan cenderamata ( foto : Anoto )

Padang Panjang - Sebagai salah satu sekolah yang konsisten dalam menumbuhkembangkan karakter mulia peserta anak didiknya, maka SMPN 2 rutin melaksanakan kegiatan - kegiatan sosial . Dan pada bulan Ramadhan 1440 Hijriyah ini tema kegiatan yang diadakan bertajuk  " Berbagi Cinta Untuk Palestina ".

Dan momen istimewa pun menghampiri SMPN 2 Padang Panjang dengan kehadiran para ulama dari Palestina ke Padang Panjang. Momen tersebut tidak dilewatkan begitu saja, SMPN 2 Padang Panjang secara langsung mengundang Sjech Yusuf Mustafa Isa Al Bustanji untuk datang ke sekolah, Kamis (9/5), dalam rangka memberi ceramah sekaligus menerima secara langsung Infaq terbaik dari keluarga besar SMPN 2 Padang Panjang untuk sahabat-sahabat muslim di Palestina.

Saat menyambangi Sekolah Unggulan di Kota Padang Panjang ini, SjechYusuf didampingi oleh Tim dari Komite Nasional untuk Rakyat Palestina ( KNRP ). Rombongan ini datang pukul 08.15 WIB dan disambut antusias oleh Majelis Guru dan peserta didik .


Acara yang dilaksanakan di lapangan sekolah diawali dengan pembacaan Al Qur'an serta pembacaan Sari Tilawah, dilanjutkan dengan perkenalan dan ceramah dari Sjech Yusuf.  

Dalam ceramahnya Sjech Yusuf menyampaikan agar generasi muda yang akan menjadi pembela Palestina dan agama mestilah rajin membaca Al Qur'an, memakmurkan masjid, cinta dan bakti kepada orangtua.

Selanjutnya kegiatan yang berlangsung sekitar 1 jam dan diliput juga oleh tim dari Irama Channel Tv, ditutup dengan penyerahan Infaq dari keluarga besar SMPN 2 yang diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Padang Panjang,  Ibu Alphabeta Nazar,S.Pd dengan nilai nominal Rp.10.600.2000,-.


Syech Yusuf di sela-sela wawancara dengan media menyatakan kalau beliau sangat terkesan dengan keindahan alam Padangpanjang,  keramahan masyarakat dan sambutan hangat dari keluarga besar SMPN 2 Padang Panjang.  

Ibu Alphabeta Nazar, S.Pd menyatakan diakhir wawancara bahwa kedepan SMPN 2 akan bergiat lagi untuk melaksanakan kegiatan- kegiatan sosial seperti kegiatan Berbagi untuk yatim piatu、Berbagi untuk korban bencana dan Berbagi Cinta untuk Palestina seperti yang dilaksanakan saat ini. (*)

Kontributor : Anoto
×
Kaba Nan Baru Update