Notification

×

Iklan

Iklan

Walinagari Minta Pemda Carikan Solusi Untuk Lokasi Rencana Pembangunan Puskesmas

22 Mei 2019 | 13.00 WIB Last Updated 2019-05-22T06:00:32Z


Payakumbuh - Masyarakat nagari Paninjauan melalui wali nagarinya Ice Dt. Batuah Nan Kuniang dihadapan Wakil Bupati Tanah Datar beserta rombongan dan seluruh jamaah masjid Al-Wustha meminta kepada pemerintah daerah agar mencarikan solusi yang terbaik untuk lokasi rencana pembangunan puskesmas.

Hal ini disampaikan oleh Ice Dt. Batuah Nan Kuniang saat kunjungan tim safari ramadhan khusus wakil bupati Tanah Datar ke masjid Al-Wustha Jorong Hilie Balai Nagari Paninjauan, selasa (21/5).

Menurutnya selama ini masyarakat telah berupaya untuk mendapatkan tanah, namun upaya tersebut terkendala oleh aturan. Yang mana menurut Ice, tanah seluas kurang lebih satu hektar yang semula akan dimanfaatkan untuk lokasi pembangunan puskesmas ternyata merupakan lahan tanaman hortikultura yang berkelanjutan, sehingga tidak boleh dialih fungsikan pemanfaatannya.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh wali nagari Paninjauan, Wabup Zuldafri Darma mengatakan bahwa inilah salah satu tujuan tim safari ramadhan kabupaten datang berkunjung ke masjid-masjid, yakni untuk menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan ditindaklanjuti dalam rapat-rapat dengan dinas terkait.

Lebih lanjut wabup mengatakan, terkait dengan permasalahan ini pemda telah berupaya mencarikan solusinya. “Saat ini kita telah kembali mendapatkan tanah untuk pembangunan puskesmas yang selama ini menjadi harapan masyarakat, dan lokasinya tepat disekitar masjid Al-Wustha ini. Tinggal lagi nanti saya akan laporkan kepada pimpinan, sekiranya pimpinan setuju kita akan lanjutkan untuk menyelesaikan administrasinya. Mudah-mudahan dalam 2 – 3 tahun kedepan puskesmas yang kita harapkan bersama sudah bisa selesai dibangun,” ujar wabup.

Selain itu terkait dengan telah diselenggarakannya pesta demokrasi atau pemilu pada bulan april yang lalu, wabup mengajak kepada seluruh masyarakat untuk kembali bersatu dalam membangun daerah dan melupakan segala perbedaan pilihan.

 “Berbeda dalam menentukan pilihan dalam pemilu itu merupakan hal yang sangat wajar, namun perbedaan tersebut hendaknya bisa kita jadikan sebagai perekat tali salaturahmi kita dengan sesame,” harap wabup.

Dikesempatan itu wabup Zuldafri Darma juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat karena telah diberikan kesempatan untuk menyampaikan beberapa informasi terkait program dan kinerja pemerintah kabupaten Tanah Datar langsung kepada masyarakat.

Menurutnya, kedatangan tim kali ini selain menampung aspirasi masyarakat juga bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

Ikut mendampingi dalam kunjungan  tim safari ramadhan khusus yang dipimpin langsung oleh wakil Bupati ini adalah kepala Inspektorat Altri Suandi, Kadis PU Novi Hendri, Kepala BPBD Tamrin dan Kadis Kominfo Abrar. Tidak itu saja, dikesempatan itu juga hadir Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Edi S Harahap, Kapolres Padang Panjang, Camat X Koto beserta Forkompimca, Buya Bagindo M. Letter, H. Arnis Dt. Malano Basa atau biasa dipanggil Angku Jabang, serta wali nagari se-kecamatan X Koto.

Rombongan tim dikesempatan itu juga menyerahkan bantuan berupa uang senilai 10 juta rupiah untuk pembangunan masjid dan beberapa buku-buku keagamaan yang nantinya diharapkan bisa dimanfaatkan untuk pendidikan bagi nanak-anak. (hp/put)
×
Kaba Nan Baru Update