Notification

×

Iklan

Iklan

Angkat Tropi Kemenangan ke 2, Nama Sparta FC Padangpanjang Menggaung di Tanah Datar

15 Juni 2019 | 23.53 WIB Last Updated 2019-06-19T16:53:34Z




Padangpanjang -- Sapu bersih semua lawan tanding, Tim Sparta FC Padangpanjang keluar sebagai juara 1 Open Turnamen Minangkabau CUP ll Tanah Datar, setelah menumbangkan Tim PCC Lintau dengan skor 2-1, Sabtu (15/6) di lapangan PSM Minangkabau.

Kembalinya Tim sepakbola Sparta FC Padangpanjang mengangkat tropi champion keduanya tahun 2019 ini, tim besutan Rano mendapat dijulukan" Bayi Raksasa". Dimana tim Sparta FC  yang baru saja terlahir beberapa bulan yang lalu, sudah mampu merajai sejumlah kompetisi besar di Sumatera Barat.

Perdana Sparta FC Padangpanjang di Open Tournament Saruaso beberapa waktu lalu, Sparta FC menjadi salah satu tim yang tampil dilaga final dan keluar sebagai juaranya.

Nama Sparta FC mulai mencuat dan mulai diperbincangkan di dunia persepakbolaan Sumbar. Seiring terlahirnya tim sepakbola asal Padangpanjang itu,  Sparta FC dihujani undangan untuk bisa tampil di sejumlah kompetisi besar.

"Sparta FC terlahir sebagai bentuk kepedulian sejumlah pecinta sepakbola Padangpanjang untuk menjadi wadah pemersatu dan upaya memberikan motivasi pada generasi muda untuk terus berkarya mengasah bakat dan potensi diri dalam mengolah si kulit bundar, " sebut arsitek sepakbola Sparta FC yang juga lulusan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP Padang itu.

Alhamdulillah kawan-kawan yang bergabung di Sparta FC sejauh ini,  sebut Rano mengatakan memiliki loyalitas tinggi untuk membesarkan tim. Pasalnya, tanpa dukungan dari senior- senior dan para pemerhati sepak bola Padangpanjang, Tim tentu tidak akan mampu mempersembahkan yang terbaik dan mengharumkan nama Padangpanjang.

" Dua kompetisi besar, kita keluar sebagai juara.  Alhamdulillah berkat kerja kawan kawan di lapangan, kita berhasil mengangkat tropi juara kedua di Open tournament Minangkabau CUP ll ini. Tidak hanya juara salah seorang pemain Sparta FC Cawen, juga menerima anugerah sebagai pemain terbaik," sebut Rano.

Skuad Sparta FC diperkuat pemain- pemain berpengalaman seperti, Dedi Rusadi (PSPP), Ronal Ketuk (PSPP), Aciak Marsal (PSPP), Rahmad Jao (Rajawali PDG), Dedi Condet (PON Sumbar) Cawen (PSPP), Riyal (PSPP), Ihsan (PSPP), Ces Fabregas, Andi Saputra (PSPP), Robert, Rezi, Ari, Bogel, (G) Anggi, (G), Arif, Cipuik,  Adiak Guru, Gattuso, Riki Tando (PSPP) dan Kumbang.

"Skor 2-1 untuk Sparta FC, duo gol ini disumbangkan Dedi Rusadi, satu gol di babak pertama dan satu gol lagi tercipta di babak kedua," sebut Rano sekaligus mengatakan Sparta FC Padangpanjang juga tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Selanjutnya.  Setelah musim kompetisi itu selesai, Sparta FC juga telah mengagendkan untuk menjalani laga uji coba dengan salah satu tim Pekanbaru Riau yang juga tim manajemen Sparta FC sedang melakukan lobi untuk menjalani laga uji coba dengan salah satu tim di Negeri Jiran Malaysia.

Terpisah, tokoh olahraga Padangpanjang Alek Saputra, memberikan apresiasi sebesar sebarnya pada tim Sparta FC Padangpanjang telah ikut mengharumkan Kota Padangpanjang.

" Ini sebuah prestasi yang harus dipertahankan dan dibangun terus menerus.  Prestasi yang dipersembahkan tidak hanya sebatas untuk mendapatkan kepuasan semata.  Namun, setiap prestasi pastinya mempunyai dampak baik bagi perkembangan sepakbola Padangpanjang,"sebut Alek Saputra, seraya menyampaikan dalam waktu dekat ini dirinya akan menggelar kompetisi besar di Kota Padangpanjang yang akan mengahdirkan sejumlah tim besar di Sumbar. (r/p)


×
Kaba Nan Baru Update