Notification

×

Iklan

Iklan

Bayi Dalam Kardus Ditemukan Dekat Drainase Di Payakumbuh Barat

02 Juni 2019 | 23.58 WIB Last Updated 2019-06-02T16:58:07Z

Pasbana.com -- Kota Payakumbuh kembali digegerkan oleh penemuan bayi yang masih berumur hitungan hari. Minggu (2/6) pagi,  warga menemukan bayi perempuan dalam kondisi masih hidup di Kelurahan Tanjuang Gadang Sungai Pinago Kecamatan Payakumbuh Barat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun awak media, bayi tersebut diketahui pertama kali ditemukan oleh Ketua RT/RW 02 bernama Sugianti. 

Saat itu Sugianti mendapati bayi malang yang terbungkus kain yang berlumuran darah di dalam sebuah kardus diletakkan di atas drainase dekat rumah warga bernama Herman yang merupakan warga RT 01 RW 02. Didalam kardus yang berisi bayi malang itu juga ditinggal secarik kertas yang bertuliskan Aisyah Puti Rahmadhani.

Atas penemuan tersebut, Sugianti melaporkan kepada Bripka Hasan, mantan personil Brimob yang kini merupakan Bhabinkamtibmas Polsekta Payakumbuh. 

Ia langsung mendatangi Tempat Kejadian Peristiwa. Kabar penemuan bayi tersebut, langsung tersiar dengan cepat, sehingga warga berdatangan ke lokasi tersebut.



 ” Iya, tadi warga menemukan bayi yang diduga dibuang orang tua. Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan masih terlilit tali pusar. Usai ditemukan, bayi tersebut kita antarkan bersama masyarakat ke RSUD Dr. Adnaan Wd Payakumbuh,” sebut Hasan, Minggu pagi 2 Juni 2019.

Beberapa waktu sebelumnya (tahun 2018) kasus pembuangan bayi juga pernah terjadi di Kota Payakumbuh. Bayi yang dibuang tersebut diketahui telah diadopsi oleh pasangan suami istri (pasutri) asal Kabupaten Limapuluh Kota yang berdomisili di Kabupaten Mentawai.

Brigadir Hasan menambahkan, dari hasil pemeriksaan pihak rumah sakit, bayi tersebut diketahui memiliki panjang 4,7 Cm dan Berat 2,7. dengan kondisi fisik sehat.( dekadepos)
×
Kaba Nan Baru Update