Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Irdinansyah Tarmizi Buka Turnamen Jordus Cup XVII

08 Juni 2019 | 07.36 WIB Last Updated 2019-06-08T00:37:46Z

Tanah Datar -- Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi membuka secara resmi turnamen sepakbola Jordus Cup XVII di lapangan Pulai Sungayang, Jum'at (7/6/2019).

Di kesempatan itu apresiasi disampaikan bupati kepada penyelenggara yang secara konsisten menyelenggarakan turnamen untuk ke 17 kalinya.

"Apresiasi layak diberikan kepada penyelenggara yang secara rutin menggelar turnamen yang cukup  bergengsi di Sumatera Barat untuk ke 17 kalinya. Hal ini tentunya tidak mudah, butuh komitmen dan kerjasama berbagai pihak," puji bupati di depan Erwin Anggota Exco Asprov PSSI Sumbar.

Ditambahkan bupati, pemerintah daerah berharap kualitas turnamen semakin meningkat dari tahun ke tahun.

 "Pecinta bola baik yang pulang kampung memanfaatkan momen lebaran ataupun yang ada di kampung halaman bisa mendapat tontonan yang berkualitas," harapnya.

Dukungan pemerintah daerah juga disampaikan bupati. "Lapangan Pulai merupakan salah satu lapangan sepakbola terbaik di Tanah Datar, maka dari itu pemerintah daerah akan membantu pembangunan tribun penonton pada tahun ini agar penonton semakin nyaman menyaksikan pertandingan," sebut bupati.

Senada dengan itu Erwin salah seorang Exco Asprov PSSI Sumbar menyatakan dukungan dan apresiasi kepada penyelenggara. "Asprov PSSI memberikan dukungan penuh bahkan sebagai bentuk dukungan kita turunkan tim sepakbola Pra PON yang sedang dipersiapkan untuk bisa lolos ke PON di Papua tahun depan pada ajang ini. Terima kasih juga kita sampaikan kepada pemerintah daerah yang selalu mendukung turnamen ini," ungkapnya.

Ketua Panitia Syahrifal didampingi Ketua Pembina Jordus Sungayang H. Yasman mengatakan iven tahunan ini bertujuan untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri dengan bisa bersilaturahmi antara masyarakat dengan perantau dan insan sepak bola Sumatera Barat.

"Sengaja turnamen ini digelar pada libur lebaran, sehingga perantau dan masyarakat bisa menikmati pertandingan sepakbola secara bersama," jelasnya.

Disampaikan, turnamen ini diikuti 8 tim dengan memakai sistem gugur mulai tanggal 7 s/d 14 Juni 2019. Laga pembuka mempertemukan Gasliko Lima Puluh Kota dengan Persiju Sijunjung. Penyisihannya dilaksanakan satu pertandingan setiap hari mulai pukul 16.00 WIB, partai berikutnya Tim Pra PON vs PSKB, Jordus Sungayang Vs Talawi Putra dan Semen Padang U-20 Vs Payakumbuh FC.

Gasliko Lima Puluh Kota Vs Persiju Sijunjung

Di laga pembuka Gasliko mengkandaskan perlawanan Persiju dengan skor telak 3-0 (2-0).


Baru berjalan 3 menit, kiper Persiju membuat kesalahan dengan terlalu lama memainkankan bola sehingga bisa direbut stiker Gasliko Maironi kemudian diceploskan ke gawang yang sudah kosong.
Ketinggalan 1-0, Persiju yang dimotori Aldi Kemra berusaha mengambil inisiatif serangan. Namun upaya yang dilakukan selalu gagal di lini belakang Gasliko yang tampil solid.

Bahkan Gasliko membuat gol tambahan di menit 15 melalui tendangan keras kaki kiri Rino Susanto yang menghujam gawang kanan atas Persiju.

Di babak kedua, permainan tetap berjalan menarik. Namun hujan yang turun cukup deras menyebabkan peluang jarang tercipta.

Akhirnya kerjasama apik dua pemain depan Gasliko, memantapkan keunggulan tim Luhak Nan Bungsu ini. Tendangan keras pemain 22 Aidil Putra hasil umpan Joni Betrios tidak bisa ditepis kiper Persiju.
Skor 3-0 untuk Gasliko, membuat tim asuhan Tomi Hendrianto melaju ke babak Semifinal menantang pemenang tim Pra PON melawan PSKB Bukittinggi (ril)
×
Kaba Nan Baru Update