Notification

×

Iklan

Iklan

Dilepas Secara Resmi, Kader PKK Kota Padangpanjang Akan Ikuti Jambore Tingkat Provinsi di Tanah Datar

14 Juni 2019 | 01.33 WIB Last Updated 2019-06-13T18:33:17Z


Padangpanjang – Ikuti jambore terpadu tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Kabupaten Tanah Datar pada 17 - 20 Juni mendatang, Wakil Walikota Padangpanjang Drs. Asrul resmi melepas kontingen Jambore Terpadu dari Kota Padangpanjang, Kamis (13/6) di Aula Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB P3A) setempat.

Lomba yang akan diikuti oleh para kader PKK Kota Padangpanjang yakni Lomba Parade dan yel-yel, ekspos kegiatan oleh Ketua TP PKK Kecamatan, Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (Pokja I), Lomba Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga atau UP2K PKK (Pokja II).

Serta Lomba Penyuluhan Program dengan bermain program  (Pokja III) dan Lomba stand up comedy (Pokja IV), Penampilan Kesenian Khas Daerah, Outbond, Pemyuluhan Kesehatan, Khatam Qur'an dan Tausiyah.

Wakil Walikota Drs. Asrul dikesempatan tersebut mengatakan kegiatan jambore terpadu bukan hanya ajang untuk memperlihatkan kemampuan dan prestasi yang dimiliki di masing-masing bidang yang diperlombakan, melainkan juga ajang mempererat tali silaturahmi sesama kader baik dari Kota Padangpanjang maupun diluar Kota Padangpanjang.

“Mudah-mudahan kegiatan ini juga sebagai ajang untuk memperat tali silaturahmi sesama kader PKK, baik itu sesama kader PKK di Kota Padangpanjang, maupun kader PKK dari luar Kota Padangpanjang,” jelasnya.

Asrul mengatakan, pada tahun sebelumnya Kota Padangpanjang sudah bisa meraih juara umum, hanya saja ada sedikit kekurangan. "Kita berharap kekurangan tersebut dapat diatasi sehingga kita bisa membawa juara umum untuk Padangpanjang tahun ini," ujarnya.

Lebih lanjut Asrul juga mengingatkan seluruh kader PKK untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan disana, sehingga bisa memberikan penampilan yang maksimal dan mampu membuat seluruh peserta simpatik.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial PPKB P3A Kota Padangpanjang Martoni, S.Sos, M.Si mengatakan rombongan yang akan berangkat berjumlah 45 orang yang terdiri dari TP PKK Kota, Kecamatan, Kelurahan, hingga pendamping dan kader yang akan berjuang nantinya.

“Kami berharap kader yang akan berangkat mampu memberikan penampilan yang maksimal dan terbaik sehingga kembali membawa juara,” harapnya sembari mengatakan Jambore kali ini bertemakan Tingkatkan Kinerja PKK Selaras dengan Program Pemerintahan.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan papan kontingen oleh Wakil Walikota kepada Wakil Ketua TP PKK Kota Padangpanjang Nova Era Yanthy Asrul didampingi Wakil Ketua III TP PKK Srihidayani Sonny Budaya Putra. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update