Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Sumbar Apresiasi Produk Susu Sapi Perah Kota Padangpanjang

28 Juni 2019 | 21.54 WIB Last Updated 2019-06-28T14:54:07Z


Padangpanjang - Produk susu sapi perah yang merupakan produk unggulan Kota Padangpanjang mendapat apresiasi dari Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi M.Sc dalam kegiatan Livestock Expo ke - VIII dan Kontes Ternak yang diselenggarakan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumbar sejak 25-28 Juni 2019 di Aie Pacah Padang.

"Produksi susu sapi perah Kota Padangpanjang tak hanya susu untuk diminum tapi dijadikan sabun, mozarela dan berbagai produk lainnya, bahkan ini menjadi ciri dari Kota Padangpanjang," ungkap Gubernur pada acara puncak, Jumat (28/6).

Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyampaikan susu sapi perah sebagai produk unggulan akan menjadi perhatian oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang untuk kedepannya.

"Mulai dari bagaimana promosi, disertifikasi dan juga peng-upgrade-an peternak kita hasilnya maksimal untuk diminati masyarakat secara luas," ungkapnya.

Walikota Fadly mengatakan, saat ini Pemko Padangpanjang dengan fonterra sudah bekerjasama dalam meningkatkan mutu susu sapi perah. Susu sapi perah Kota Padangpanjang merupakan yang terbaik bahkan sampai skala nasional.

“Persusuan di Kota Padangpanjang, harus digerakkan secara masif.  Ketika digerakkan secara masif maka produk-produk turunannya akan lebih banyak lagi," papar Fadly.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padangpanjang, Syahdanur, SH,MM menyampaikan, bahwa yang dikatakan Walikota Fadly merupakan motivasi bagi Dinas yang dia pimpin.

" ini merupakan motivasi bagi kami untuk kedepannya," katanya.

Dikesempatan itu, untuk kontes ternak Kota Padangpanjang merebut juara III kategori  Kerbau Jantan Dewasa  pada acara Livestock Expo ke - VIII dan Kontes Ternak. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update