Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan SDM, Polres Solok Kota Jalin Kerjasama Dengan UMMY Solok

06 Juli 2019 | 20.36 WIB Last Updated 2019-07-06T13:36:21Z

SOLOK –Polres Solok Kota dibawah pimpinan AKBP Dony Setiawan, S.I.K.,M.H terus ciptakan  inovasi dengan tujuan  untuk memaksimalkan layanan dan pengabdian ke masyarakat. Untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personelnya di bidang akademik, kali ini Polres Solok Kota menjalin kerjasama dengan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok.

Kerjasama tersebut  meliputi bidang Pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Bertempat di ruang kerja Polres Solok Kota, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan bertemu secara langsung dengan  Rektor UMMY Solok Prof Syahro Ali Akbar terkait kerjasama kedua pihak.

Turut hadir dalam kegiatan koordinasi dan kerjasama tersebut,  Kabag Ops Kompol Bresman Simanjuntak, Kabag Sumda Kompol Irwan Zani, Kasat Intelkam Iptu Luhur Fachri Utomo, dan KBO Intelkam Iptu Jufrinaldi.

Sementara dari perwakilan UMMY Solok, Rektor Prof Syahro Ali Akbar didampingi Kabiro Administrasi Umum dan Keuangan UMMY Solok, Fauzi Rusli. Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan surat Informasi pendidikan Strata Satu (S1) nomor:515/R/AD-UMMY/VII-2019 tanggal 3 Juli 2019.

Kapolres menyampaikan bahwa kerjasama  Polres Solok Kota dengan UMMY Solok di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Kerjasama tersebut bertujuan untuk meningkatkan SDM Personel Polres Solok Kota di bidang pendidikan, yakni pendidikan Strata Satu (S1).

"Kampus UMMY Solok membuka kelas khusus bagi karyawan/ti, instansi pemerintah dan Polri pada Tahun Akademik 2019/2020.Serta, Kampus UMMY Solok akan menjadwalkan jam perkuliahan khusus bagi personel Polres Solok Kota, karyawan/ti instansi pemerintah pada hari Rabu hingga Sabtu,” terang Dony.

Sementara itu, Rektor UMMY Solok Prof Syahro Ali Akbar mengungkapkan pihaknya siap membantu Polres Solok Kota di bidang peningkatan SDM personel serta untuk meraih Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) setelah raihan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) diraih Polres Solok Kota pada tahun 2018.

Pro.Dr. Ir. Syahro Ali Akbar, MP  juga sangat apresiasi  dengan kerja sama ini. Sebuah terobosan yang cemerlang dari Polres Solok Kota. Saat ini Seluruh Program Studi (Prodi) di Kampus UMMY Solok sudah terakreditasi B oleh BAN-PT, kecuali Program Studi Pendidikan Matematika dan Manajemen Informatika. Kita harapkan seluruh personel Polres Solok Kota yang belum Strata Satu (S.1) segera mendaftarkan diri di UMMY,” harapnya.

Usai pertemuan tersebut, Kapolres Dony Setiawan dan Rektor UMMY Syahro Ali Akbar beserta yang hadir dalam kegiatan koordinasi dan kerjasama tersebut, melaksanakan foto bersama serta menegaskan akan segera menyiapkan konsep dan launching kesepakatan ini melalui (MoU) atau Nota Kesepahaman. antara polres Solok kota dengan UMMY Solok. (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update