Notification

×

Iklan

Iklan

Atasi Dampak Kabut Asap Pemko dan Polres Padang Panjang Bagikan Masker

23 September 2019 | 15.45 WIB Last Updated 2019-09-23T08:45:15Z

Padang Panjang, Pasbana -- Pemko Padang Panjang melalui BPBD Kesbangpol bersama Polres Padang Panjang,  membagikan ribuan masker kepada masyarakat di sejumlah tempat,  Senin pagi, (23/9). 

Pembagian ini merupakan bentuk kepedulian Pemko dan Polres kepada masyarakat yang kini terkena dampak kabut asap di Padang Panjang.

"Adapun tempat pembagian masker ini antara lain: simpang empat pasar,  simpang tiga PDAM,  simpang padang, simpang serambi dan simpang kacang kayu," ujar Walikota Fadly Amran melalui Kepala BPBD Kesbangpol Padang Panjang Marwilis didampingi Plt Kadis Kominfo Ampera Salim, Senin siang di Padang Panjang.


Pada pagi harinya Marwilis juga mendampingi Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi, S. Ik. MH membagikan masker untuk masyarakat di beberapa ruas jalan di kota serambi mekkah.

Mengingat kabut asap makin tebal, Pemko setempat,  menganjurkan warga pakai masker di luar ruangan. Kepada anak sekolah Senin dan Selasa,  (23, 24/9), diliburkan.

Berdasarkan pemantauan kualitas udara yang dilakukan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kota Padang Panjang menggunakan alat *Haz-Dust model EPAM-5000* pada tanggal 22 September 2019 berlokasi di BMKG Padang Panjang kel. Silaing Bawah dengan periode pemantauan pukul 12: 30 WIB  sampai 16:00 WIB maka diperoleh  hasil sebagai berikut : PM 10*  Keadaan udara secara umum berada dalam Kategori *sangat tidak sehat.

Konsentrasi rata-rata PM 10 sebesar 286,81 μg/m³ dg ISPU 268,4. Kondisi ini menggambarkan tingkat kualitas udara yang dapat merugikan kesehatan pada sejumlah segmen polulasi yang terpapar.

Untuk itu,  Pemko menghimbau warga untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan, menggunakan masker dan tidak melakukan pembakaran.(ril)
×
Kaba Nan Baru Update