Notification

×

Iklan

Iklan

Balai Bahasa Sumbar Adakan Diskusi Kelompok Terpumpun Pengawas dan Pengendalian Penggunaan Bahasa Negara di Media Luar

05 September 2019 | 12.54 WIB Last Updated 2019-09-05T05:54:56Z

Sijunjung, - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, fasilitasi kegiatan diskusi Kelompok Terpumpun, Pengawasan dan Pengendalian Bahasa Negara (KTPBN). Kamis (5/9) di aula dinas setempat.

Kegiatan dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung Ramler,SH diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs Nofiandri.

Diskusi (KTPBN) diikuti unsur OPD di Lingkungan Pemkab Sijunjung, unsur pengusaha percetakan , tampak Hadir  Percetakan NR Digital Printing, Indoor Autdoor. NR Digital Printing yang beralamat di jalan imam Bonjol Guguak Dadok Muaro Sijunjung, merupakan satu satunya percetakan yang ada di Sijunjung. selain itu  juga ikut sejumlah wartawan.


Diskusi KTPBN di media luar ruang itu dikupas secara gemblang oleh pihak Balai Bahasa Sumatera Barat yang disampaikan Drs. Dwi Sutana, MHm," Kita tak perlu menggunakan bahasa asing, gunakanlah bahasa Indonesia yang sempurna dan benar sebagai penggunaan  bahasa Indonesia,"kata Dwi Sutana.

Dwi Sutana juga menambahkan dengan mengunakan bahasa Indonesia yang benar di tempat umum akan membuat orang lebih mengerti. Malah penggunaan bahasa negara secara benar dan tepat sekaligus memperlihatkan jati diri dan harga diri Bangsa Sendiri.(Nal)
×
Kaba Nan Baru Update