Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Tahun Baru Islam, JPRMI Bukittinggi Gelar Nobar "Surau & Silek"

01 September 2019 | 06.47 WIB Last Updated 2019-08-31T23:47:23Z


Bukittinggi -- Berbagai event yang bisa diselenggarakan dalam memperingati tahun baru islam 1441 Hijriyah. Event berbeda disajikan Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kota Bukittinggi yang menyelenggarakan kegiatan Nonton Bareng (Nobar) "Surau & Silek" pada Sabtu, 31 Agustus 2019 di Masjid Jamik Tigo Baleh.

Acara nobar ini merupakan rangkaian dari kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) JPRMI Bukittinggi bersama para pemuda dan pelajar islam se-Kota Bukittinggi. Dibuka secara resmi oleh Ketua MUI Bukittinggi, kegiatan nobar ini juga dihadiri Sutradara Film "Surau dan Silek" Arif Malin Mudo.


Dalam sambutannya Ketua MUI Bukittinggi Aidil Alfin memberi pesan kepada peserta untuk menyimak dengan seksama karya yang dibuat oleh pemuda asli Bukittinggi ini. Beliau berharap semoga kedepan akan lahir lebih banyak lagi penuda-pemuda yang memiliki karya positif yang menasional bahkan mendunia.


Diawali dengan agenda bedah film bersama sang sutradara, peserta disuguhkan tontonan inspiratif perjuangan Adil, Kurip dan Dayat yang berjuang menemukan guru silatnya.

Film yang berdurasi selama 1 jam 30 menit ini berakhir pada pukul 23.00 WIB. Dan pesertapun langsung beristirahat untuk menyiapkan diri melaksanakan shalat tahajud berjamaah diesok harinya.(Rio)
×
Kaba Nan Baru Update