Notification

×

Iklan

Iklan

Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina Proklim

02 Oktober 2019 | 21:38 WIB Last Updated 2019-10-02T14:38:01Z
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menyerahkan penghargaan Pembina Program Kampung Iklim ( Proklim)  untuk Pemerintah Kota Padang Panjang yang diwakili oleh Kadis Perkim LH,  Wita Desi Susanti, ST (foto: Dok.Ist)

Padang Panjang, Pasbana- Kembali, penghargaan sebagai Pembina Program Kampung Iklim ( Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Republik Indonesia diterima Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kepada Walikota Padang Panjang yang diwakili oleh Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Wita Desi Susanti, ST dalam acara Festival Ikim 2019, Rabu (2/10) di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

Walikota Padang Panjang merupakan satu diantara 44 Kepala Daerah ( 9 Walikota dan 35 Bupati) di Indonesia yang mendapatkan apresiasi Pembina Proklim tahun 2019. Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah yang telah membuat kebijakan / peraturan serta melaksanakan pembinaan dan pendampingan untuk mendukung pelaksanaan Program Kampung Iklim (Proklim) di wilayahnya yang menjadi kontribusi nyata pemerintah daerah dalam upaya pengendalian perubahan iklim.


Tahun 2019 ini, Kota Padang Panjang telah membina 2 lokasi kampung iklim yaitu Kelurahan Ekor Lubuk (RT 2, 6, 9, 10) dan Kelurahan Pasar Usang (RT 8, 10,11, 12).

Dengan penerimaan penghargaan ini, pemerintah Kota Padang Panjang mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Masyarakat Kota Padang Panjang karena telah berpartisipasi melakukan upaya adaptasi dan mitigasi terhadap perubahan iklim. Hal tersebut sebagai wujud nyata ikhtiar kita dalam menjaga dan merawat bumi Allah.(ril/bd)