Notification

×

Iklan

Iklan

Setali Tiga Uang, Tokoh Luak Limopuluah Dukung Kapolda Wakafkan Diri Untuk Nagari, Maju Jadi Gubernur

15 Oktober 2019 | 09.57 WIB Last Updated 2019-10-15T02:57:02Z

Luhak Limopuluah, Pasbana - Puluhan tokoh masyarakat Luak Limopuluah (Payakumbuh dan Limapuluh Kota) ramai-ramai menyatakan sikapnya, mendukung Irjen Pol Fakhrizal dalam pemilihan Gubernur Sumbar mendatang.

"Sekalipun pak Fakhrizal (Kapolda) belum menyatakan diri maju atau tidak di Pilgub Sumbar, tapi besar harapan kami, beliau mewakafkan diri untuk nagari. Maju jadi Gubernur," harap Haji Desra, intelektual muda Luak Limopuluah, Selasa (15/10).

Haji Desra yang saat Pilpres merupakan pendukung fanatik Prabowo Subianto ini mengaku, sosok Fakhrizal diyakini sangat tepat memimpin Sumbar. "Sudah saatnya Sumbar dipimpin sosok jendral humanis, low profile dan niniak mamak seperti pak Fakhrizal," tutur Desra.

Apalagi, Fakhrizal menurut Desra, punya jaringan kuat ke pusat. "Pak Fakhrizal setahu saya, dari dahulu tidak pernah berhenti memikirkan Sumbar. Saat ada gempa bumi 2009 lalu, beliau pulang kampung. Jadi berbuat sudah lama," imbuhnya.

Senada dengan Desra, aktivis Wahyudi Thamrin juga mengaku sama. "Jika Sumbar ingin berbenah, berubah pesat, membangun dan maju, sudah pas itu, kita dukung pak Fakhrizal," katanya.

Wahyudi Thamrin bahkan menyiapkan posko, untuk penggalangan kemenangan Fakhrizal jika maju di Pilgub Sumbar. "Kita siapkan 5 titik posko di Payakumbuh dan 50 Kota," ulasnya didampingi Irwansyah, Fahmi Abdul Gani dan Anggri Purnama Agung.

Setali tiga uang, sejumlah niniak mamak di Situjuah Batua dan Situjuah Tungka, Situjuah Limo Nagari, Limapuluh Kota memastikan, akan mendukung Fakhrizal jika maju di Pilgub. "Tempo hari, pak Kapolda juga kami beri apresiasi karena sukses mengamankan Pemilu. Semoga beliau maju Pilgub," kata Ketua KAN Tungkar AM Dt Bandaro Kuniang.

Beberapa tokoh Lareh Sago Halaban juga memantapkan niat, mendukung Fakhrizal maju di Pilgub. "Program Polisi di era pak Fakhrizal, sangat bagus. Negara hadir ke orang-orang susah. Kami akan dukung Kapolda pro rakyat," kata Hermawan, di Halaban.

Sosok Fakhrizal yang ramah, rendah hati dan dermawan, serta latar belakang perwira tinggi Polri, diyakini banyak pihak akan mudah merubah wajah Sumbar lebih baik.

Sementara itu, pemuda Muaro Paiti, Limapuluh Kota juga mengaku, sudah menyiapkan dukungan KTP untuk Kapolda Fakhrizal. "Kami bergerak tanpa ada yang mengkoordinir, kemungkinan nanti kita akan serahkan dukungan KTP agar beliau maju," kata Suriwan dan Bekti, pemuda setempat.

Sosok Kapolda Fakhrizal juga dinilai peduli, dengan sejarah PDRI. "Saat peringatan Peristiwa Situjuah tempo hari kami mengundang pak Presiden, kemudian diwakili pak Muldoko. Pak Kapolda, sangat support dari awal persiapan. Kami bangga," pungkas Tan Marajo. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update