Notification

×

Iklan

Iklan

Kabiro Humas Sumbar Puji Rumah DataKU Koto Katik

26 November 2019 | 21.26 WIB Last Updated 2019-11-26T14:26:52Z


Padang Panjang, Pasbana -- Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Jasman Rizal takjub dengan Rumah Data Kependudukan (Rumah DataKU) Kampung KB Koto Katik. “Keren.. Oiii,” begitu tulisnya di papan display testimoni Rumah DataKU tatkala berkunjung ke Koto Katik, Selasa (26/11).

Jasman datang ke Rumah DataKU bersamaan dengan kunjungan rombongan Pokja Kampung KB Desa Kolok Nan Tuo, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto. Melihat ramainya tamu yang datang, Jasman semakin percaya bahwa Koto Katik memang sudah menjadi pusat studi tiru kegiatan Kampung KB dari berbagai daerah. Selama ini, dia hanya mengetahui dari pemberitaan media massa dan media online saja.

“Ternyata tamunya memang banyak. Ini luar biasa. Semoga ini terus berkembang,” katanya ketika disebutkan selain dirinya dan rombongan Kolok Nan Tuo, sebentar lagi juga akan datang rombongan dari tiga nagari yang ada di Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Melihat pajangan data di Rumah DataKU ini, Jasman pun mengaku salut, lantaran semua data lengkap. Terlebih lagi, seluruh kegiatan yang dilaksanakan, terdata dengan baik dan memiliki banyak inovasi.

Senada dengan Jasman, pimpinan rombongan Kolok Nan Tuo, M. Assadiqis Salim juga takjub dengan Rumah DataKU. Termasuk PKB Gunung Talang, Musral yang memimpin rombongan pengurus Rumah DataKU Kampung KB Nagari Jawi-Jawi, Nagari Sungai Janiah dan Nagari Koto Gadang yang datang tak lama berselang. Mereka mengatakan, Rumah DataKU Koto Katik ini sungguh menginspirasi.

“Jika tak bisa menyamai, kami bertekad setidaknya bisa mendekati pola manajemen dan penataan data di Koto Katik ini,” kata Musral.

Dalam minggu ini, Koto Katik selain rombongan di atas, juga akan berkunjung rombongan Pokja Kampung KB se-Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam pada Rabu (27/11), Pokja Kampung KB Limbukan, Kota Payakumbuh, Kamis (28/11) dan rombongan dari Dinas PPKB Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, Sabtu (30/11). Dengan begitu sudah tercatat 32 rombongan dengan total 1000-an lebih orang datang ke Koto Katik. (*)
×
Kaba Nan Baru Update