Notification

×

Iklan

Iklan

LPA Masjid Lasykar Limo Kaum Gelar Pekan Maulid Nabi

10 November 2019 | 14.49 WIB Last Updated 2019-11-10T07:49:02Z




Tanah Datar -- Sebanyak 31 orang siswa tampil dalam Pekan Maulid Musabaqah Pidato tingkat Kecamatan Lima Kaum memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang diselenggarakan di Masjid Lasykar Limo Kaum, Sabtu (09/11/2019).

Sekretaris Camat Lima Kaum Narti di kesempatan itu memberi apresiasi panitia melaksanakan perayaan Maulid Nabi.

"Masjid Lasykar dikenal sangat aktif merayakan peringatan hari keagamaan dengan menggelar kegiatan, tentunya ini untuk mensyiarkan ajaran Islam," ucap Narti.

Momentum maulid nabi jelas Narti sangat tepat untuk mengingatkan kembali umat Islam tentang Rasulullah SAW sebagai suri teladan umat.

"Diutusnya Rasulullah SAW menjadi kunci peradaban manusia menjadi lebih bermartabat, perjalanan hidup beliau dari kecil hingga wafat semuanya adalah teladan yang baik. Mumpung kita masih diberi nikmat hidup mari kita instrospeksi diri sejauh mana nilai-nilai dan ajaran Rasul kita terapkan," sampai Narti.

Untuk itu dengan lomba ini, Narti berharap generasi muda semakin kenal dengan keteladanan Rasululah dan menjadikan idola  yang sesungguhnya.

“Lomba pidato juga sebagai ajang pembinaan dan penyaluran bakat anak-anak kitasehingga nantinya bisa menjadi pendakwah yang handal,” sebutnya lagi.

Walinagari Limo Kaum Gusrial mengatakan Jorong Koto Gadih sudah dicanangkan sebagai kampung religi tingkat kecamatan pada tahun 2017.

"Salah bentuk mengisinya dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini, selain itu masyarakat juga sudah sepakat tidak ada kedai di jorong ini yang membuka permainan ceki," sampai Gusrial.

Panitia Pelaksana Abdul Hamid mengatakan Pekan Maulid dilaksanakan 2 hari, 8-9 November 219, diisi dengan lomba pidato tingkat kecamatan dan lomba khaligrafi, lomba tahifiz tingkat LPA Masjid Lasykar Koto Gadih Limo Kaum. (ril/put)
×
Kaba Nan Baru Update