Notification

×

Iklan

Iklan

Pekan Olahraga Tingkat Kota Padangpanjang Digelar

26 November 2019 | 13.18 WIB Last Updated 2019-11-26T06:18:48Z


Padangpanjang - Sempat vakum beberapa tahun lalu, Pekan Olahraga  Kota  (Porkot) Padangpanjang kembali digelar, Senin (25/11). Porkot kali ini akan berlangsung selama 12 hari kedepan, terhitung mulai hari ini hingga 6 Desember 2019 nanti.

Porkot yang diikuti sebanyak 16 kelurahan di 2 kecamatan di Kota Padangpanjang itu akan mempertandingkan 3 cabang olahraga (cabor), yakni Sepak Bola, Volly, dan Badminton.

Walikota Padangpanjang, H. Fadly Amran, BBA saat membuka secara resmi Porkot tersebut di Lapangan Kantin mengatakan, bahwa ini adalah Porkot Padangpanjang pertama yang digelar oleh KONI. "Semoga kegiatan ini juga mejadikan momentum bagi KONI untuk mempersiapkan para atelit di ajang Porprov 2020 nanti," ucap  Fadly.

Porkot merupakan perhelatan olahraga yang dimulai dari tingkat kelurahan hingga Kota, Kota Padangpanjang bercita - cita menjadi Kota terdepan di bidang olahraga, pentingnya kegiatan Pekan Olahraga Kota adalah sebagai langkah positif bagi penjaringan potensi anak bangsa di bidang olahraga yang nantinya mampu mengharumkan nama Kota Padangpanjang.

"Melalui Pekan olahraga Kota Padangpanjang ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet berbakat asal Kota Padangpanjang yang nantinya mampu mengharumkan nama Kota Padangpanjang di tingkat regional, nasional maupun international," paparnya.

Kepada seluruh peserta Porkot Padangpanjang 2019 ini,  Fadly juga berpesan untuk mengerahkan segenap kemampuan terbaik agar dapat meraih prestasi tertinggi namun tetap menjaga semangat persaudaraan dan sportivitas.

Ketua Koni Padang Panjang Primer, saat di wawancari awak media


Senada dengan itu, Ketua KONI Padangpanjang Primer A.Md mengatakan bahwa Porkot ini memberikan wadah seluruh kelurahan di  Kota Padangpanjang, tepatnya sebagai pembinaan para insan olahraga untuk menumbuhkan minat dan melahirkan atlet atlet yang handal dalam pengembangan olahraga.

"Dengan kegiatan ini merupakan salah satu wadah bagi para insan olahraga mempunyai keberanian mengikuti ptroses latihan dan kompetisi secara konsisten nantinya," jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Padangoanjang, Unsur Forkopimda se-Kota Padangpanjang, Kepala OPD dilingkungan Pemerintahan Kota Padangpanjang, Ketua Tim Porkot dan Ketua beserta pengurus KONI Kota Padangpanjang. (Put/Del)
×
Kaba Nan Baru Update