Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Talang Manfaatkan Program PTSL

05 November 2019 | 20.17 WIB Last Updated 2019-11-05T13:17:53Z

Payakumbuh, Pasbana - Mewujudkan pelayanan prima terhadap masyarakat Kelurahan Talang, Pemerintahan Kelurahan melakukan pelayanan sertifikat tanah PTSL/prona tanpa batas, Selasa (5/11). Didampingi Tim Tekhnis BPN Kota Payakumbuh dan langsung terjun ke Kelurahan untuk menerima pendaftaran.

Dikatakan Lurah Talang Riko Ekaputra. SE kepada wartawan disela-sela melayani masyarakat, pada hari pertama, Senin 4 November 2019 kemarin, warga datang berbohong - bondong datang ke Kelurahan. Pada tahap awal, masyarakat hanya membawa foto copy KTP elektronik.

“Kita berharap, semoga kesempatan baik yang diberikan BPN Kota Payakumbuh dengan 1000 sertifikat dapat kita pergunakan dengan baik,” harapnya.

Kesempatan itu datangnya hanya sekali, katanya, untuk itu, terhadap warga kelurahan Talang yang tanah nya belum punya sertipikat agar segera mendaftarkan diri ke Ketua RW masing - masing.

Sementara itu Sekretaris Kelurahan Talang Zikiriman, SH menambahkan, manfaat dari Program PTSL ini sangat banyak.  Diantaranya, seperti terjadi Tsunami di Aceh beberapa tahun yang lalu. Secara kasat mata, sulit mengetahui batas maupun pemilik tanah.

“Namun, setelah adanya program PTSL ini,  dengan mudah menentukan batas batas koordinat nya. Kemudian,  secara online di media elektronik dapat mengakses dengan cepat dan akurat,” pungkas Zikriman. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update