Notification

×

Iklan

Iklan

Pemko Padanpanjang Gelar Peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia

08 Desember 2019 | 22.28 WIB Last Updated 2019-12-08T15:28:56Z


Padangpanjang - Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang menggelar peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia, Peringatan hari ibu dan Kampanye Gerakan masyarakat hidup sehat secara serentak di Kubu Gadang, Minggu (8/12).

Meskipun cuaca di Kota Padangpanjang kurang mendukung, masyarakat dan para peserta tetap antusias mengikuti rangkaian acara yang diawali dengan jalan sehat bersama dan dilanjutkan senam bersama di gelanggang Desa Wisata Kubu Gadang.

Wakil Walikota Padangpanjang, Drs. Asrul saat membuka acara tersebut mengatakan bahwa korupsi adalah persoalan moralitas dan cenderung berkaitan erat dengan perilaku dan nilai-nilai yang dianut atau tatanan dalam diri seseorang.

"Apabila kita semua bertekad dan memiliki niat yang sama untuk tidak melakukan korupsi Inshaa Allah proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta tujuan -  tujuan yang ingin dicapai akan dapat terwujud lebih awal dari yang diharapkan," paparnya.

Asrul mengatakan, bahwa Pemko Padangpanjang sudah berkomitmen mendatangi KPK  dan berupaya bagaimana Kota Padangpanjang bisa dinyatakan sebagai Kota anti korupsi. "Alhamudillah Kota Padangpanjang telah ditetapkan sebagai Kota anti korupsi urutan pertama di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)," jelasnya.

Terkait akan memperingati Hari Ibu, Asrul mengatakan, arti makna Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

"Sebagai Kota Serambi Mekah yang menjunjung tinggi nilai - nilai keislaman, tentunya menempatkan kaum ibu pada kelas yang utama, dengan tidak harus bertentangan dengan nilai - nilai keislaman," ujarnya.

Disamping itu juga salah satu pilar yang menopang pencapaian Visi dan Misi RPJMD Kota Padangpanjang tahun 2018-2023 adalah pilar kesehatan dengan tagline : PADANG PANJANG SEHAT, semua itu tidak terlepas dari upaya untuk meningkatkan pemerataan dan kualitas daya saing SDM masyarakat Kota Padangpanjang yang Berkakhlak dan Berbudaya.

"Germas atau gerakan masyarakat hidup sehat adalah program Nasional dan merupakan salah satu upaya mempercepat dan mensinergikan kegiatan dan tindakan upaya preventif hidup sehat guna meningkatkan produktifitas penduduk dan menurunkan bebaban pembiayaan pelayanan kesehatan akibat penyakit,"pungkasnya.

Dengan itu, Asrul mengatakan bahwa Pemko Padangpanjang menghimbau dan mengampanyekan pelaksanaan germas untuk peningkatan derajad kesehatan masyarakat Kota Padangpanjang di masa yang akan datang.

Dalam kesempatan itu Wakil Walikota Padangpanjang, Drs. Asrul melaunching Progam Lapor Wali dan Pengukuhan Komunitas Padangpanjang Cerdas Berintegritas (KOMPPAS). (Del)
×
Kaba Nan Baru Update