Notification

×

Iklan

Iklan

Peringatan HDI Berlangsung Meriah di Kota Padang Panjang

03 Desember 2019 | 21.34 WIB Last Updated 2022-06-27T08:37:28Z


Padangpanjang - Peringatan Hari disabilitas internasional (HDI) ke 27 di Kota Padangpanjang berlangsung Meriah. Acara tersebut diawali dengan pawai oleh para penyandang disabilitas dari berbagai sekolah berkebutuhan khusus, Selasa (3/12).

Pawai tersebut dilepas secara resmi oleh Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA di Gedung M. Syafei,, didampimgi Wakil Walikota Padangpanjang, Drs. Asrul,  Ketua DPRD Kota Padangpanjang, Mardiansyah A.Md, Kapolres Padangpanjang AKBP. Sugeng Hariyadi, SIK, MH unsur Forkopimda dan OPD.

Fadly saat memberikan sambutan turut mengapresiasi atas terlaksananya acara yang prakarsai oleh pengurus Pengurus Harian PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Kota Padangpanjang.

"Memaknai hari Disabilitas ini tentunya, kita harus bersemangat untuk memenuhi hak disabilitas karena bahkan ini di jamin oleh Undang-undang," Katanya.

Fadly mengatakan, bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang akan meningkatkan bentuk perhatian kepada para penyandang disabilitas.

"Program Pemerintah tidak berarti jika hanya sebagian yang mendapat fasilitas. Kita harus merata, tidak ada satupun yang tertinggal," ungkapnya.

Lebih lanjut Fadly berharap seluruh stakeholder memberikan perhatian khusus kepada disabilitas. "Mari kita wujudkan bersama Kota Padangpanjang yang ramah disabilitas," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Walikota, Wakil Walikota  dan unsur Forkopimda turut melihat berbagai kreasi seni lukis dari anak anak disabilitas. Fadly tampak kagum dengan karya seni mereka. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update