Notification

×

Iklan

Iklan

Porkot, Kelurahan Balai-Balai Juara 1 Cabang Sepak Bola

07 Desember 2019 | 14.52 WIB Last Updated 2019-12-08T07:52:42Z

Padang Panjang---Kelurahan Balai-Balai akhirnya mampu mengungguli keseblasan dari Kelurahan Koto Panjang lewat drama adu pinalti dengan skor akhir 6-4, setelah bermain imbang 1-1 dalam waktu normal pada Final Pekan Olahraga Kota (Porkot) Padangpanjang Tahun 2019 di Lapangan Anas Karim, Jum’at (6/12).

Dengan kemenangan yang diraih tim asuhan Riki Fernando itu, Kelurahan Balai-Balai berhak meraih medali Emas dan uang pembinaan Rp.7,5 juta, sementara kelurahan Koto Panjang harus puas dengan medali Perak dan uang pembinaan Rp.6,5 juta dan Kelurahan Kampung Manggis sebagai juara tiga meraih medali Perunggu dan uang pembinaan Rp.5,5 juta.

Sekretaris Daerah Kota Padangpanjang Sonny Budaya Putra dalam sambutannya pada penutupan Porkot Tahun 2019 mengatakan, Porkot Padangpanjang yang dilaksanakan dari tanggal 25 November hingga 6 Desember 2019 telah mampu menjaring atlet-atlet potensial dari masing-masing kelurahan.

“Meskipun tahun ini, baru dipertandingkan tiga cabang olahraga. Kedepan, kita juga berharap kepada KONI Kota Padangpanjang untuk memperbanyak cabang olahraga, khususnya cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov dan PON,” sebut Sonny.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Padangpanjang cukup mensupport berbagai kegiatan yang mampu meningkatkan prestasi dan pembinaan terhadap generasi muda, khususnya dalam bidang olahraga.

“Tahun depan, kita akan menghadapi Porprov Sumbar. Dimana, Padangpanjang ditunjuk sebagai tuan rumah untuk tiga cabang olahraga dan pada tahun 2020, Padangpanjang juga akan menjadi Tuan Rumah Bersama Porprov dengan Kabupaten Tanahdatar. Selain fasilitas penunjang, hendaknya kita juga mempersiapkan atlet-atlet yang mampu mendulang prestasi,” sebut Sonny Budaya Putra.

Terpisah, Ketua KONI Kota Padangpanjang Primer mengakui, secara keseluruhan pelaksanaan Porkot Padangpanjang Tahun 2012 berjalan dengan lancar dan tidak mengalami kendala. Baik dari cabang olah raga Bulu Tangkis yang dilaksanakan di GOR Chatib Sulaiman Banca Laweh, cabang olahraga Bola Volly yang dilaksanakan di Lapangan Secata B Rindam I BB serta cabang sepak bola yang dilaksanakan di Lapangan Anas Karim dan lapangan Gunung sejati.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada aparatur kelurahan, pengurus cabang olah raga dan pengurus KONI Kota Padangpanjang yang telah menyukseskan kegiatan Porkot Padangpanjang Tahun 2019,” sebut mantan Ketua PSSI Padangpanjang itu.

Primer juga berharap, untuk pelaksanaan Porkot dua tahun mendatang, pihak kelurhaan sebagai peserta, hendaknya menyiapkan berbagai kebutuhan agar bisa mempertandingkan banyak cabang olah raga. “Karena, KONI Padangpanjang hanya bersifat sebagai penyelenggara, sementara pesertanya berasal dari masing-masing kelurahan,” ungkapnya. (put)
×
Kaba Nan Baru Update