Notification

×

Iklan

Iklan

Ir H. Wannedi Saman Dikukuhkan Sebagai Ketua PWI Kota Solok

15 Januari 2020 | 21.01 WIB Last Updated 2022-03-26T17:11:59Z
Penyerahan Bendera Petaka kepada ketua terpilih oleh Ketua PWI Sumbar Harianof Firdaus

Solok, Pasbana -- Ketua PWI Kota Solok terpilih Ir H. Wannedi Saman resmi dikukuhkan sebagai Ketua PWI Kota Solok periode 2019-2022,  Rabu ( 15/01) di area terbuka Istiqlal Park, Lapangan  Merdeka Kota Solok.

Ketua PWI Sumbar Harianof Firdaus memimpin lansung pengukuhan dengan penyerahan bendera petaka diawali pembacaan SK oleh pengurus PWI Sumbar Eko Yandri Yance. 

Dalam pengukuhan Ketua PWI tersebut Herianof juga mengukuhkan Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia ( IKWI) Kota Solok yang diketuai oleh Gayatri, S.Pd.

Walikota Solok, Zul Elfian, Wakil Walikota Solok, Reinier, Ketua DPRD Yutris Can, Ketua KPUD Kota Solok, Bawaslu Kota Solok, Utusan Polres Solok Kota dan TNI Kodim 0309/Solok juga tampak hadir.

Tak kalah serunya pengukuhan PWI Kota Solok untuk masa bhakti 2019 - 2022, disemarakkan dengan acara hiburan KIM juga dihadiri sejumlah perwakilan PWI didaerah diantaranya PWI Kota Sawahlunto, PWI Kabupaten Sijunjung, PWI Kabupaten Solok Selatan dan PWI Kab Tanah Datar.

Harianof Ketua PWI Sumbar  dalam sambutannya pada acara tersebut berpesan agar rekan PWI didaerah senantiasa menjunjung tinggi kode etik wartawan dalam menjalankan profesi. 

Serta  wartawan yang tergabung dalam PWI juga diharapkan dapat menjaga kode etik  prilaku yang telah digariskan dalam AD/ART organisasi.

Selain hal itu, Harianof juga mengajak agar wartawan senantiasa berlaku indenpenden. 

Walikota dan Wakil Walikota Solok serta Ketua DPRD dalam mengawali sambutannya, menyampaikan ucapan selamat atas terlaksananya pengukuhan Ketua PWI dan Ketua IKWI beserta pengurus untuk masa bhakti 2019-2022.


Reinier Wakil Wali Kota Solok  menyebutkan sekaitan pentingnya keberadaan pers dibalik suksesnya pembangunan yang dicanangkan pemerintah daerah. 

" Tanpa masukan dan kritikan membangun dari insan Pers apapun yang diperbuat pemerintah tidak akan diketahui masyarakat," Kata Reinier.

Walikota Solok H, Zul Elfian, SH., M.Si dalam sambutannya, pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan tanpa melibatkan Pers bagaikan sayur tanpa garam. 

" Pemerintah dan Pers hadir saling melengkapi, " Tutur Walikota. 

Setali tiga uang, Ketua DPRD Yutris Can  menyebutkan bahwasanya andil Pers dalam membantu tugas dan fungsi kedewanan sangatlah besar.

Sementara Ketua PWI Kota Solok Ir H. Wannedi Saman  menyampaikan ucapan  terimakasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi dibalik suksesnya acara ini,
Serta ucapan  terima kasih kepada pemerintahan Kota Solok dan DPRD yang turut mensuport kegiatan dan  telah menganggarkan pembangun Gedung Balai Wartawan.

" Mudah mudahan dalam tahun ini balai wartawan yang dibangun melalui anggaran APBD tersebut bisa dimanfaatkan dalam waktu secepatnya.," Tutupnya."(Nal)
×
Kaba Nan Baru Update