Notification

×

Iklan

Iklan

PKS Jagokan Tiga Kader Untuk Pilwako Bukittinggi

03 Januari 2020 | 21.24 WIB Last Updated 2020-01-03T14:24:51Z

Bukittinggi, Pasbana -- Pemilihan Kepala Daerah 2020 sudah tinggal beberapa bulan lagi. Masing-masing partai sudah saling melirik kandidat yang akan diusung untuk bertarung di Pilkada. Tak terkecuali Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bukittinggi juga turut ambil bagian dalam mengusung calon yang akan memperebutkan kursi BA 1 L ataupun BA 2 L.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa PKS Bukittinggi mengantongi 5 kursi DPRD Bukittinggi. Artinya PKS berkesempatan mengusung sendiri calon pada Pilkada 2020 tanpa berkoalisi dengan partai lain.


Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PKS Kota Bukittinggi Ibnu Asis menerangkan bahwa PKS Bukittinggi siap bertarung di Pilwako Bukittinggi dengan mengusung kader terbaiknya. "Dari hasil aspirasi seluruh kader, maka PKS Bukittinggi merekomendasikan tiga nama untuk maju dari PKS. Pertama ada Rafdinal, Ibnu Asis dan Syaiful Efendi," tutur pria yang menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bukittinggi ini.

Beliau melanjutkan bahwa ada tiga alasan PKS optimis menyonsobg Pilwako. Pertama kader yang tangguh dan teruji, kedua struktur partai yang solid, serta kekuatan kerjasama kolektif kader, simpatisan, relawan dan mitra terkait.

Perihal namanya masuk dalam rekomendasi. Ibnu Asis mengaku siap dan akan berusaha merealisasikan aspirasi dari kader PKS yang menginginkan beliau menjadi Calon Walikota. 


Syaiful Efendi, Anggota DPRD Bukittinggi yang namanya juga muncul dari PKS saat diwawancarai menyatakan siap maju menjadi Calon Walikota Bukittinggi. Tidak hanya siap, Syaiful juga sudah menyiapkan tagline Bukittinggi Beriman sebagai agenda sosialiasi beliau.

"Sebagai kader saya tentu harus siap apabila partai memutuskan nama saya untuk bertarung di Pilwako. InsyaAllah kita akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan menawarkan visi dan misi serta program-program inovatif untuk kemajuan Kota Bukittinggi," Ujar kader PKS yang menjabat sebagai Ketua Bapemperda DPRD Bukittinggi ini.(rf)
×
Kaba Nan Baru Update