Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Corina, Siswa di Tanah Datar Diliburkan

20 Maret 2020 | 11.52 WIB Last Updated 2020-03-20T04:52:31Z


Tanah Datar -- Menyikapi ancaman Corona Virus Desease (Covid-19) di Tanah Datar, Bupati Tanah Datar mengeluarkan instruksi Nomor 800/839/Dikbud-2020 tentang Penanganan Dampak Corona Virus Desease (Covid-19).

Salah satunya melalui Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar kepada Korwil Kecamatan, Kepala UPT SD dan SMP se-Tanah Datar, agar disampaikan siswa untuk melakukan pembelajaran di rumah mulai dari besok (Jumat) 20 Maret s/d 1 April 2020 mendatang.

Kadis Dikbud Riswandi dalam pesan singkatnya menjelaskan bahwa pembelajaran di rumah disesuaikan dengan jadwal pembelajaran yang berlaku di sekolah.

Guru terang Riswandi diminta merancang pembelajaran daring (via whatsapp) di sekolah dan memberikan tugas/materi pembelajaran sesuai batas pelajaran yang sedang berjalan melalui whatsapp grup parenting/paguyuban serta memeriksa hasil pekerjaan siswa setiap hari di sekolah.

Riswandi juga sampaikan sementara untuk seluruh pelaksanaan ujian di tingkat SD dan SMP yang terkena jadwal akibat kebijakan ini akan diatur kemudian.
Disampaikan Riswandi, untuk siswa sekolah lanjutan atas baik SMA dan Madrasah juga tidak masuk sekolah namun pelaksanaan Pra Ujian Nasional yang sudah terjadwal tetap dilaksanakan.

Keputusan ini diambil sesuai hasil rekomendasi rapat lanjutan penanganan dampak Corona di ruang kerja sekda, Kamis (19/03).

Sekda Irwandi mengatakan setelah mendengar masukan dari forkompinda dan perangkat daerah maka peserta rapat sepakat merekomendasikan mengalihkan proses belajar mengajar via daring.

“Walaupun Tanah Datar sampai saat ini belum ada yang positif Corona, melihat ancaman yang semakin kuat, maka untuk memutuskan mata rantai masuk bahkan menyebarnya Covid-19 di Tanah Datar, siswa sementara waktu tidak perlu datang ke sekolah. Ini bukan libur sekolah untuk pergi liburan atau bermain-main di luar rumah melainkan belajar di rumah. Untuk itu diminta kerjasama dan pengawasan orang tua dan kita bersama sehingga upaya memerangi Covid-19 bisa terbantu,” ucap Irwandi. (ril/put)
×
Kaba Nan Baru Update