Notification

×

Iklan

Iklan

Ingin Sukses Pemilihan Kepala Daerah Bukittinggi, Semua Pihak Harus Taat Aturan

07 Maret 2020 | 20.22 WIB Last Updated 2020-03-07T13:22:28Z
Direktur LSM Aliansi Rakyat Anti Korupsi Bukittinggi, Asraferi Sabri


Bukittinggi - Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Rakyat Anti Korupsi (ARAK) Bukittinggi, Asraferi Sabri menegaskan, Bahwa LSM ARAK Bukittinggi adalah lembaga sosial kontrol independent yang cukup aktif dalam menyikapi berbagai kebijakan Pemkot Bukittinggi, tetap menghimbau agar seluruh peserta dan penyelenggara taat aturan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah pada bulan September mendatang.

Ditemui disela-sela kesibukannya, pada hari Sabtu, (07/03) Asaraferi mengatakan, "Jangan sampai semua pihak termasuk para calon kepala daerah dan pendukungnya memanfaatkan celah-celah kelemahan aturan hukum pilkada atau lemahnya pengawasan penyelenggara yang niatnya hanya memikirkan menang saja. Hal ini dituntut juga peran aktif Bawaslu kota Bukittinggi dalam pesta demokrasi ini."

Sehingga ketika pesta demokrasi yang berlangsung jujur, akan muncul pemimpin daerah yang memiliki hati dan mampu bekerja dengan baik sebagai pejabat negara.

Lanjut Asaraferi, partisipasi masyarakat ikut dalam pilkada nantinya juga menentukan nasib perkembangan kota Bukittinggi selama 4 tahun kedepan. Jangan sampai salah pilih karena masyarakat juga yang akan menanggung resiko kebijakan pemerintahannya.

"Kita berharap kota Bukittinggi sebagai kota parameter pelaksanaan pilkada yang jujur, aman, tertib, sukses. Kota Bukittinggi dapat menjadi kota yang membanggakan bagi seluruh masyarakat serta perekonomiannya tumbuh lebih baik dari sebelumnya," kata Asaraferi.

Sementara itu, Ketua Kelompok Perhimpunan Pedagang Toko Pasar Atas korban' kebakaran, Yulius Rustam menghimbau agar masyarakat dapat berperan aktif dalam pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah kota Bukittinggi yang akan berlangsung pada bulan September mendatang.

Selain itu Yulius menambahkan peran aktif masyarakat dalam memilih pemimpin juga menentukan baik atau tidaknya perkembangan ekonomi kota. "Jangan sampai masyarakat salah memilih akibat hasutan, iming-imingi pihak lain sehingga masyarakat akan menanggung resiko," ujarnya.

Saya rasa semua para Pedagang Pasar Atas lanjut Yulius,  mendukung terlaksananya Pemilu Kada Walikota-Wakil Walikota Bukittinggi Tahun 2020 secara Aman, Damai dan Sukses. Kita harus lalui itu semua agar pertumbuhan ekonomi kerakyatan di Bukittinggi semakin tumbuh dan berkembang. (Rizky)
×
Kaba Nan Baru Update