Notification

×

Iklan

Iklan

Juara 1 KSN SD Matematika, Gifran Petra Ghaniyy Wakili Kabupaten Solok Melaju ke Provinsi

12 Maret 2020 | 22.43 WIB Last Updated 2020-03-12T15:43:45Z
Gifran Petra Ghaniyy



Solok -- Mewujudkan generasi penerus yang cerdas dan berkarakter dibidang keilmuan. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok laksanakan Kompetisi Sains Nasional (KSN) SD Se-Kabupaten Solok.  Kamis (12/3) di SDN 22 Koto baru.

Kompetensi Sain Nasional (KSN) 2020  yang dipusatkan di SDN 22 Koto Baru kecamatan Kubung dengan cabang lomba Mata Pelajaran (Mapel) yang dilombakan IPA dan Matematika.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok melalui Sekretaris dinas, Sukiman Agus, yang didampingi Kabid SD H. Asrinur menyampaikan bahwa KSN adalah salah satu wadah bagi siswa untuk menunjukkan kemampuannya dalam bidang sains.

"Para siswa yang mengikuti KSN di tingkat kabupaten sudah diseleksi di tingkat kecamatan. Mereka yang mendapat nilai tertinggi di tingkat kabupaten berhak  mewakili kabupaten Solok  untuk mengikuti KSN di tingkat provinsi," ujarnya.



Terpisah Kepala Sekolah  SDN 10 Pianggu Ermi M,S.Pd kepada media ini menyampaikan. "Berkat kerja keras guru dan orang tua murid dalam medidik anak, utusan SDN 10 Pianggu atas nama Gifran Petra Ghaniyy, putra dari pasangan Husnal Petra dan Butet Vepra Karmita berhasil raih Juara 1 dengan nilai tertinggi pada mata pelajaran Matematika se Kabupaten Solok," terangnya.

Butet Vepra Karmita selaku orangtua siswa sangat bangga dan mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan  majelis guru SDN 10 Pianggu berkat didikan mereka. "Alhamdulillah terimakasih banyak kepada seluruh guru SDN 10 Pianggu yang telah mendidik anak kami Gifran, hingga bisa meraih juara 1 ditingkat kabupaten Solok, dan kami berharap bisa membawa nama baik sekolah serta kabupaten Solok ketingkat provinsi serta bisa melaju ketingkat Nasional," tutupnya. (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update