Notification

×

Iklan

Iklan

Kelompok 'Taruna Tani' Panen Semangka, Deri Asta Apresiasi Semangat Pemuda di Talawi Mudik

16 Maret 2020 | 15.54 WIB Last Updated 2020-03-16T08:54:56Z


SAWAHLUNTO - Didampingi Kepala Dinas Pertanian, Kepala Desa dan Jajaran OPD terkait, Walikota Sawahlunto Deri Asta melakukan panen bersama buah semangka yang di kelola oleh Kelompok 'Taruna Tani' di Desa Talawi Mudik Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto, Senin (16/3)

Dalam kesempatan itu, Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH mengatakan pemerintah sangat mengapresiasi semangat kelompok tani 'Taruna Tani' yang notabene merupakan kumpulan pemuda, karena telah berupaya membudi daya tanaman buah semangka yang dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di sektor pertanian.

"Kami sangat mengapresiasi sekali kelompok tani ini, kalau bisa kedepannya tentu kelompok ini lebih bersemangat lagi, serta menjadi pilot projek dan ini menjadi contoh bagi generasi muda lainnya di sawahlunto dalam mengembangkan sektor pertanian" ujar Deri.

Sementara itu, Kepala Desa Talawi Mudik, Erison mengatakan menjadikan desa agraris yang mandiri merupakan salah satu program andalan di Desa Talawi Mudik, karena 70 persen nya merupakan lahan pertanian. Disamping itu pihak desa juga telah memberikan beberapa bantuan kepada kelompok tani yang ada di Desa tersebut.

"Jadi ini memang program yang ada di Kota Sawahlunto, kebetulan ini paralel dengan program desa, karena misi kita di Desa ini yaitu menciptakan Desa Agraris yang mandiri. Kita harus sadari Desa ini memang 70 persennya merupakan lahan pertanian" jelasnya. (RMN)
×
Kaba Nan Baru Update