Notification

×

Iklan

Iklan

Simalanggang Cup XI Sukses Digelar

16 Maret 2020 | 16.56 WIB Last Updated 2020-03-16T09:56:44Z



Limapuluh Kota - Simalanggang Cup XI Piala Bupati Open Turnamen Sepakbola Regional Sumatera Barat, tahun 2020 yang diselenggarakan dari tanggal 29 Februari dan berakhir tanggal 15 Maret 2020 dilapangan sepakbola Balai Rupih Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten 50 Kota dinilai sukses digagas Bripka Zuyu Gianto. S.Pt personil Polsek Harau Polres 50 Kota.

Menurut Bripka Zuyu Gianto Kapolpos Taram (Bhabinkamtibmas) Nagari Taram dan Pilubang yang ramah dan dekat dengan masyarakat ini, event ini sudah ke 11 kalinya digelar pengurus Simalanggang FC dan pemuda serta masyarakat Simalanggang sejak tahun 2007 lalu.

“Kegiatan ini juga terselenggara atas dukungan masyarakat, pemerintah daerah, Askab PSSI 50 Kota, pemerintah nagari Simalanggang dan juga di sponsori oleh Bank Nagari Cabang Payakumbuh,” ujar Sekretaris Askab PSSI Limapuluh kota Zuyu Gianto.

Dijelaskan Zuyu, pada event turnamen terbesar di 50 Kota ini, diikuti oleh club club terbaik pada umumnya peserta liga 3 PSSI di Sumbar, Riau dan Sumatra Utara, seperti club Palas fc Sumatera Utara, Ps UIR Riau, As Abadi Pekanbaru, Bungo United Jambi, Ps Pasbar, Titipan Sawahlunto, ps Aroma Taram, Talang United kab Solok, Kbpkl Pasar Raya Padang, Rajawali fc Padang. Gasliko 50 Kota, MMP Singkarak, Koja fc Padang Panjang, Garuda fc dan tuan rumah Simalanggang fc.

Adapun pemenang dalam turnamen ini sebagai juara satu adalah Falas Fc dari Sumatera Utara yang berhak mendapatkan medali, piagam, tropy dan uang pembinaan sebesar Rp 10.000.000, sedangkan sebagai juara 2 diraih oleh ps UIR setelah kalah dalam drama adu finalti atas Palas fc.

Dan yang berhak mendapatkan medali, piagam, tropy dan uang pembinaan adalah untuk pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak serta penobatan wasit terbaik selama kompetisi berlangsung.

Bahwa tujuan penyelenggaraan turnamen ini adalah untuk memupuk rasa persaudaraan, meningkatkan silaturahmi sesama insan sepakbola, memberikan wadah bagi club dan atlet sepakbola untuk berkompetisi dan menambah jam tampilnya serta mencari bibit yang berkualitas yang diharapkan nantinya pemain2 ini lebih bisa berkiprah dikancah sepakbola nasional dan juga untuk Mempromosikan Nagari khususnya.

Dan 50 kota pada umumnya tentang semangat dan pembinaan sepakbola di 50 kota yang dibangun dengan baik. Dan dengan ini diharapkan nantinya club sepakbola 50 kota yg bekompetisi di liga 3 nantinya mampu untuk meningkatkan prestasinya dan bisa naik ke kasta yang lebih tinggi.

“Semua ini bisa terselenggara tidak lain dan tidak bukan adalah atas rasa kebersamaan,rasa kekeluargaan, rasa memiliki dan sama sama ingin bangkit dan sukses serta tak lepas dari bantuan dari semua pihak dan bimbingan dari senior dan tetua- tua kami,” tukasnya.

Sebelumnya, kegiatan ini dibuka Wakil Bupati 50 kota H. Ferizal Ridwan S.Sos Ketua Askab PSSI 50 Kota, dan ditutup Bupati 50 Kota Ir. H. Irfendi Arbi, MP, putra asli Simalanggang. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update