Notification

×

Iklan

Iklan

3.480 KK Miskin Di Padangpanjang Terima Bantuan Sembako Dampak Covid 19

04 April 2020 | 20.22 WIB Last Updated 2020-04-04T13:22:17Z


Padangpanjang -Melemahnya ekonomi masyarakat disebabkan pandemi corona (Covid 19),  melalui program  Padangpanjang Peduli, Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu dan yang terkena dampak Covid-19.

Sembako tersebut merupakan sumbangan dari Walikota dan Wakil Walikota serta ASN dan Baznas Padangpanjang secara sukarela, demi meringankan beban ekonomi sesama. Sebanyak kurang lebih 3.480 paket sembako tersebut didistribusikan ke kelurahan di Padangpanjang.

Sembako yang terdiri atas beras, gula dan minyak tersebut, diserahkan oleh OPD-OPD, didampingi lurah dan PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) kepada warga penerima.

Walikota Padangpanjang, H. Fadly Amran, BBA Sabtu (4/4), di Gedung M. Syafei Padangpanjang, mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih atas sumbangan yang telah diberikan ini.

"Untuk ke depan, jika ada masyarakat yang mau memberikan bantuan, baik secara kelompok, maupun personal, marilah bahu membahu dalam membantu sesama," ungkapnya.

Ketua BAZNAS Padangpanjang, Drs. Azwir Rasyidin Dt Panjang menambahkan, bahwa paket  Sembako yang sudah ada, diberikan langsung ke rumah warga.

Dikatakan Azwir, menghadapi musibah yang tengah mewabah, ternyata masih ada pihak yang dapat membantu masyarakat terkena dampak. "Ini terjadi berkat keikhlasan dari seluruh unsur yang telah menyumbang," katanya.

Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Kota Padangpanjang Drs. Osman Bin Nur, M.Si menyebutkan, bantuan diserahkan oleh OPD yang tersebar di seluruh kelurahan yang dibantu aparatur kelurahan dan  PSM.

Sementara itu, salah seorang warga  penerima sembako di Silaing Bawah mengucapkan syukur Alhamdulillah atas bantuan sembako ini, "Kami berterimakasih atas peduli ASN Pemko dan Baznas kepada kami. Terimakasih Pak Walikota," katanya penuh haru.

Namun salah seorang warga Padangpanjang yang enggan disebutkan namanya berharap Pemko Padangpanjang dapat memberikan bantuan tersebut keseluruh masyarakat Padangpanjang.

"Karena menurut saya yang terdampak virus ini tidak hanya masyarakat KK Miskin, seluruhnya turut merasakan, karena apapun usaha yang dijalani merosot saat ini, kami harap pemko turut mempertimbangkan ini," pungkasnya. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update