Notification

×

Iklan

Iklan

Bencana Galodo di Malalo, Dua Orang Korban Tertimbun Longsor

05 April 2020 | 16.00 WIB Last Updated 2020-04-06T04:50:12Z

Malalo, Pasbana --  Bencana galodo melanda di Nagari Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Kab. Tanah Datar, yang merupakan tepian Danau Singkarak, Sabtu dinihari (5/4).

Perbukitan di dekat danau itu tiba-tiba longsor, materialnya menimbun dua rumah warga, dan memakan korban dua orang warga karena tertimbu longsor.

Material longsor juga sempat  menutup jalan akses  Malalo - Paninggahan, Kabupaten Solok.

Dua buah rumah warga yang terkena longsor terdiri rumah milik Bainar (75 th) dan rumah milik Lasminar (55 th). Sedang 2 orang warga yang meninggal, seperti dibenarkan oleh Kapolresta Padang Panjang, AKBP.Sugeng Haryadi melalui Kasubbag Humas, AKP Witrizawati,  adalah Bainar yang rumahnya ikut terkena longsor dan Zulparman alias Ijun ( 45 tahun) pekerjaan Satpam PLTA Singkarak.

Sehubungan itu,Witriwati, menyebut anggota Polsek Batipuh Selatan dibantu anggota dari Polresta Padangpanjang , anggota Dandim 0307 Tanah Datar, BPBD  Tanahdatar sudah turun ke lokasi melakukan pendataan dan evakuasi korban galodo yang diakibatkan oleh  hujan lebat Sabtu malam tadi.

Alat berat segera diturunkan oleh Dinas PU PR Kabupaten Tanah Datar untuk membersihkan material timbunan longsor di lokasi.

Petugas  dan penduduk setempat saling bantu  baik pembersihan jalan, penyelamatan  barang barang penduduk serta upaya pencarian korban. (bd)
×
Kaba Nan Baru Update