Notification

×

Iklan

Iklan

Cepat Tanggap, Dandim 0309/Solok Bersama Wabup Solok Tinjau Lokasi Longsor Air Dingin Alahan Panjang

19 April 2020 | 22.23 WIB Last Updated 2020-04-19T15:23:00Z

Solok, Pasbana.com - Akibat  curah hujan yang sangat tinggi mengakibatkan terjadinya longsor di Jorong Cubadak Nagari Air Dingin kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok pada Minggu (19/04).

Bencana longsor tersebut, disebabkan intensitas curah hujan yang tinggi, membuat struktur tanah yang tidak labil di penambangan galian pasir dan batu (Sirtu) PT. Putra ILM, longsor terbawa arus air, sehingga material yang berada di lokasi menimpa dua unit rumah semi permanen dan menimbun ruas jalan lintas Kabupaten Solok menuju Kerinci pada KM 62 Jorong Cubadak.


Akibat peristiwa bencana tanah longsor tersebut, akses jalan lumpuh total dan kendaraan roda empat maupun roda dua tidak bisa melintasi jalan tersebut. Tidak ada korban jiwa akibat tanah longsor ini, dua unit rumah mengalami rusak parah diperkirakan mengalami kerugian kurang lebih 200 juta rupiah.

Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S. Sos., M.I.Pol bersama Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, S.H., beserta forkopimda meninjau langsung bencana tanah longsor tersebut.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S. Sos., M.I.Pol didampingi Wakil Bupati Kab.Solok , Yulfadri Nurdin, S.H menghimbau agar masyarakat untuk menjaga jarak dan tidak berkumpul, baik yang menuju arah Kerinci atau menuju Alahan Panjang Kabupaten Solok  dalam hal Physical Distancing untuk menghindari penyebaran maupun penularan Covid-19.


Bencana tanah longsor tersebut langsung dilakukan pembersihan  tim  BPBD Kabupaten Solok bersama dinas PU dan Babinsa setempat  untuk  pembersihan material longsor serta menggunakan dua unit ecsavator dari Dinas PU Kabupaten Solok. (Nal).
×
Kaba Nan Baru Update