Notification

×

Iklan

Iklan

Waspada Penyebaran Virus Corona, Nagari Taruang - Taruang dirikan Posko Covid-19

18 April 2020 | 06.25 WIB Last Updated 2020-04-17T23:25:40Z


Solok – Pemerintahan Nagari Taruang- Taruang Kecamatan IX koto Sungai Lasi Kabupaten Solok dirikan Posko Covid - 19 didua Jalur pintu masuk, yaitu dijorong sawah baruah dan jorong sawah jantan Jum'at (17/04).

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah dan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus COVID 19 (Virus Corona), mulai dari social distancing atau menghindari keramaian, menggunakan masker, serta menjaga pola perilaku hidup bersih dan sehat .
Wali Nagari Taruang-Taruang Rushimal Ulya ,S.Pd  juga telah menerapkan pencegahan virus corona, dengan penyemprotan disinfektan di area pelayanan dan area kerja, serta dimasjid tempat ibadah yang ada di nagari Taruang -Taruang dan pendirian posko Covid-19.

Wali Nagari Taruang -Taruang juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan selalu waspada atas penyebaran wabah Corona (Covid-19) serta kepada warga masyarakat yang baru datang dari luar Nagari Taruang -Taruang agar melapor dan memberikan datanya kepada wali nagari, wali jorong atau tim medis yang bertugas di posko Covid-19, serta diharapkan juga untuk isolasi mandiri selama 14 hari dirumah saja sesuai ajuran pemerintah.

"Kepada masyarakat untuk bersama-sama ikut serta dalam memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 sesuai anjuran pemerintah baik secara Sosial Distancing maupun Psycal Distancing dengan tetap tinggal dirumah, tetap jaga jarak, budayakan hidup sehat dan jaga kebersihan, serta rajin cuci tangan dengan sabun dan wajib memakai masker setiap keluar rumah serta olahraga teratur untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta menghimbau masyarakat untuk tidak mudik dahulu tahun ini untuk memutus dan mencegah penyebaran Virus Corona  ini ,” ungkap Rushimal Ulya.

Sementara itu Kapolsek IX Koto Sungai Lasi Iptu. Evi Wansri, SH, melalui  Bhabinkamtibmas, Hermon, mengatakan, dengan di dirikannya posco Covid-19 di pintu masuk Nagari Taruang-Taruang ini sangat apresiasi karena dengan adanya posco Covid-19 disini serta melibatkan nagari tetangga sangat tepat sekali, kita akan dapat mendata warga pendatang dari luar daerah apalagi di pintu masuk ini dilalui oleh empat nagari di kecamatan IX koto sungai lasi yaitu nagari bukit bais, sungai durian, siaro-aro dan nagari Taruang -Taruang sendiri. Semoga dengan ini kita akan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona, Serta virus ini cepat berlalu, masyarakat dapat beraktifitas sebagaimana biasa dan apalagi sekarang kita mau masuk bulan suci ramadhan kita dapat beribadah dengan tenang serta sholat tarawih dan witir berjama'ah. (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update