Notification

×

Iklan

Iklan

DONASI MASKER ISI PADANG PANJANG BERDAYAKAN UMKM DAN PKK

16 Mei 2020 | 04.54 WIB Last Updated 2020-05-15T21:54:25Z


Padang Panjang-- ISI Padang Panjang tak mau ketinggalan turut berpartisipasi dalam rangka penanganan wabah covid 19. Perguruan tinggi seni ini menggelar kegiatna Masker Dari ISI dengan mencetak ribuan masker melibatkan UMKM dan PKK. Rektor ISI Padang Panjang Prof Novesar Jamarun mengatakan, dengan dilibatkannya UMKM dan PKK dalam pembuatan masker hasil donasi keluarga besar ISI Padang Panjang ini diharapkan ekonomi wargapun ikut terbantu. "jadi ada multiplyer effect. Dimana, satu sisi kita membantu menyediakan masker gratis bagi masyarakat, di sisi lain kita turut membantu masyarakat yang ekonominya terdampak," sebut pimpinan yang lebih akrab disapa Pak Ong ini, Jum'at (15/5).

Dijelaskan rektor, pengumpulan donasi sudah berlangsung selama 1 bulan. UMKM yang dilibatkan adalah Kauih Wayoik Piaman, serta bersamanya juga dilibatkan PKK di kawasan Lubuk Alung. "Kita belum tau sampai kapan Pandemi ini berlangsung. Memakai masker adalah hal yang wajib dilakukan demi menjaga kesehatan kita dan orang-orang disekitar kita. Apalagi untuk kawasan Padang Panjang yang angka positif covid-nya sudah cukup mengkhawatirkan," katanya.

Rektor berharap dengan disiplinnya masyarakat mematuhi aturan yang sudah digariskan pemerintah, maka penyebaran virus berbahaya ini segera terputus. "Dalam bulan Ramadhan ini mari kita sama-sama berdo'a kepada Allah SWT agar masalah ini segera selesai. Kita harus yakin dan percaya bahwa Allah SWT tidak akan menimpakan cobaan diluar kemampuan hamba-Nya," pesan rektor yang dikenal taat beragama ini.

Pembantu Rektor II Purwo Prihatin menjelaskan, pembagian masker akan dilakukan bagi keluarga besar ISI Padang Panjang yang kurang mampu dan warga di sekitar kampus. "Saat ini kita sudah siapkan 1000 lebih masker. Nantinya akan ditambah lagi dalam pengumpulan donasi berikutnya," katanya. (rilis)
×
Kaba Nan Baru Update